Find Us On Social Media :

Orang Tua yang Kurang Berhubungan Intim Ternyata Bisa Sebabkan Anak Menderita Penyakit Mental, Ini Kata Peneliti!

By None, Selasa, 23 November 2021 | 14:14 WIB

ilustrasi pasangan

Grid.ID - Hubungan intim ternyata bukan cuma berpengaruh pada koneksi antara suami dan istri.

Fakta penelitian mengungkapkan bila hubungan intim orang tua ternyata berpengaruh akan perkembangan kesehatan mental anak.

Ternyata orang tua yang sedikit melakukan aktivitas seksual bisa membuat bayi berisiko terkena gangguan mental skizofrenia.

Skizofrenia adalah gangguan mental kronis dan parah yang menyebabkan halusinasi, delusi, pemikiran yang tidak teratur, suasana hati negatif, dan gangguan kognitif.

Penderita skizofrenia akut akan sulit membedakan mana kenyataan dan khayalan.

Alhasil penderita gangguan mental ini bisa membahayakan orang di sekitarnya.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa banyak gen berkontribusi terhadap perkembangannya.

Faktor lingkungan, seperti paparan virus, kekurangan gizi dan masalah selama kelahiran, juga dicatat.

Baca Juga: Diam-diam Maia Estianty Idap Gangguan Mental, Mantan Istri Ahmad Dhani Sampai Jalani Terapi ke Psikolog, Ternyata 5 Hal Ini yang Perlu Dipersiapkan!

Sebuah penelitian baru telah menemukan hubungan antara aktivitas seksual orangtua dan perkembangan skizofrenia pada anak-anak.

Para peneliti mengatakan bahwa kontak seksual orangtua yang singkat antara pasangan sebelum kehamilan membuat bayi berisiko terkena gangguan mental di masa depan.

Temuan ini, yang diterbitkan dalam jurnal Schizophrenia Research, mendukung penelitian sebelumnya yang menyarankan komplikasi kehamilan, yang disebut preeklampsia, berkontribusi pada pengembangan skizofrenia.