Find Us On Social Media :

Mudah Diolah dan Tidak Berbau, Daging Domba Bisa Jadi Andalan untuk Membuat Banyak Menu!

By Yussy Maulia, Rabu, 15 Desember 2021 | 10:10 WIB

Daging domba dapat disulap menjadi berbagai hidangan lezat.

Grid.id – Daging domba merupakan salah satu jenis daging merah yang umum dikonsumsi dan dapat ditemukan dengan mudah di pasaran. Daging domba termasuk istimewa karena memiliki sejumlah keunggulan yang membuat daging ini fleksibel untuk disulap menjadi berbagai menu lezat.

Daging merah, termasuk daging domba, diketahui memiliki kandungan zat besi dan zinc. Dua kandungan tersebut bermanfaat untuk mencegah anemia, menaikkan kadar hemoglobin, dan mengurangi kelelahan.

Selain itu, zat besi dan seng juga dapat mendorong sistem kekebalan tubuh, meningkatkan konsentrasi, dan membantu meningkatkan kualitas istirahat.

Dalam acara Lambassador yang diselenggarakan oleh Meat and Livestock Australia (MLA) di Turkuaz Restaurant-Authentic Turkish Cuisine, Jakarta Selatan, Senin (13/12/2021).

Baca Juga: Buat Tongseng Sapi Lezat dan Empuk di Rumah, Chef Sezai Zorlu Siap Bagikan Tipsnya

“Karena kalau dari jauh saja, (daging kambing) sudah tercium baunya. Kalau domba enggak ada baunya. Dengan teknik pengolahan yang tepat, daging domba justru mengeluarkan aroma yang sedap,” kata Chef Sezai Zorlu saat dijumpai tim redaksi Grid.id.

Berbicara soal daging domba, Australia merupakan salah satu negara pengekspor daging domba terbesar di dunia. Kualitas daging domba Australia pun sudah tidak diragukan lagi.

Daging domba Australia dikembangbiakan secara alami di alam terbuka dengan padang rumput hijau yang subur dan ketersediaan air bersih.

Domba Australia juga diternak di daerah yang kering dan semikering. Misalnya, di area New South Wales, Victoria, Australia Selatan, dan Tasmania yang memiliki curah hujan tinggi. Tidak hanya itu, ujung barat daya Australia Barat juga menjadi salah satu daerah penghasil daging domba terbesar.

Baca Juga: Menikmati Daging Merah Sehat dari Daging Sapi Australia oleh MLA, Ini Keunggulannya!

Meat and Livestock Australia (MLA) pun hadir untuk membantu menyediakan kebutuhan daging merah, seperti daging sapi dan domba Australia, dengan kualitas dan keamanan yang terjamin bagi konsumen Indonesia.

Selain berkualitas dan menyehatkan, daging domba Australia yang beredar di Indonesia juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga aman untuk dikonsumsi.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai program-program dari MLA, kamu bisa ikuti update-nya melalui media sosial MLA, seperti Instagram @trueaussieid, Youtube True Aussie Indonesia Official, dan situs web www.trueaussiebeefandlamb.id.