Find Us On Social Media :

Skincare Mahal dari Luar Negeri sampai Sungkem! Cuma dengan Bahan Sederhana ini Jadi Cantik Tak Lagi Keluar Duit Banyak, kok Bisa?

By None, Rabu, 5 Januari 2022 | 20:10 WIB

Gak Perlu Keluar Duit Beli Skincare Mahal! Ternyata Cuma Modal Bahan Minyak Kelapa Penampilan Bisa Jadi Cantik Menawan, Caranya?

Grid.ID - Skincare kini menjadi salah satu kebutuhan untuk wanita yang ingin terlihat cantik menawan.Bahkan tak jarang banyak orang berlomba-lomba membeli skincare mahal hanya demi bisa jadi cantik melebihi standar.Namun ternyata kita tidak perlu menggunakan skincare mahal demi penampilan cantik menawan, rahasianya berupa bahan minyak kelapa ini, kok bisa?Minyak kelapa atau coconut oil umum dipakai sebagai minyak untuk memasak.Sebab diketahui minyak ini ideal untuk memasak tanpa menghasilkan racun atau radikal bebas ketika terkena suhu panas.Ini juga bisa menjadi pengganti butter atau mentega dalam masakan.Namun, pemanfaatan minyak kelapa tak sebatas hanya untuk kuliner.

Baca Juga: Tidak Usah Berlebihan, Ini Dia 6 Langkah Skincare Perlu Kamu Lakukan di Pagi Hari!

Ini juga bisa digunakan untuk perawatan wajah, loh.Bahkan manfaatnya sangat luar biasa dalam menjaga kesehatan kulit hingga usia lanjut.Nah simak berikut ini manfaat minyak kelapa untuk kulit dan cara pemanfaatannya.10 Manfaat Minyak Kelapa pada KulitDilansir dari Fleur&Bee, berikut ini manfaat minyak kelapa jika diaplikasikan di kulit.1. Menghidrasi kulitMinyak kelapa terdiri dari asam lemak rantai sedang yang membantu mengurangi kekeringan dan memungkinkan kulit Anda mempertahankan kelembapan.

Baca Juga: Catat! Ini Dia Manfaat Kandungan-kandungan Skincare yang Wajib Diketahui!2. Membantu melindungi kulitMinyak kelapa memberikan penghalang pelindung, membantu melindungi kulit dari racun lingkungan, kotoran, dan hal-hal menjijikkan lainnya yang Anda hadapi setiap hari.3. Menghaluskan kulitGosokkan sedikit minyak kelapa ke kulit Anda dan Anda akan segera merasakan efeknya yang lembut dan halus.Dan seiring waktu itu benar-benar dapat membantu memperbaiki tekstur.4. Meminimalkan tampilan garis halus dan kerutanMinyak kelapa sebenarnya dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan jika digunakan secara teratur.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Obat Jerawat Totol yang Mengandung Salicylic Acid, Mulai Rp20 Ribuan!Itu meresap ke dalam kulit dan membuat garis-garis kecil dan kerutan itu tampak jauh lebih tidak jelas.5. Meredakan kemerahan sementaraMinyak kelapa ini memiliki efek menenangkan, menenangkan dan dapat membantu mengurangi kemerahan sementara saat muncul.6. Memberikan antioksidanDengan komponen antioksidan dan fitonutrien (senyawa tanaman), minyak kelapa untuk wajah dapat membantu meningkatkan faktor nutrisi Anda.Berkat itu, minyak kelapa dapat melawan stres lingkungan yang mempercepat tanda-tanda penuaan.7. Menyerap dengan mudah

Baca Juga: Sempat Diperdebatkan, Apakah Kita Perlu Menggunakan Eye Cream? Ini Kata Dermatolog!Minyak kelapa menghaluskan kulit dengan mudah dan cepat, memberikan hidrasi dan perlindungan instan.8. Bagus untuk pengelupasan kulitJika Anda menyukai perawatan kulit DIY, minyak kelapa membuat pengelupasan kulit yang bagus ketika dicampur dengan zat granular seperti gula atau garam laut kasar.Cukup campurkan keduanya, gosokkan ke seluruh wajah, dan lap dengan kain basah yang hangat.9. Menenangkan kulit yang teriritasiJika Anda rentan terhadap iritasi atau kepekaan, minyak kelapa dapat membantu meringankan ketidaknyamanan dan memberikan kelegaan yang menenangkan.Artikel ini telah tayang di Sajiansedap.com dengan judul

Suami Heran kok Istri Suka Oles Minyak Kelapa ke Wajah Setiap Malam, Tahunya Seminggu Kemudian Malah Bikin Pangling, Gak Nyangka sama Hasilnya

 (*)