Find Us On Social Media :

Akui Hasil Tes Positif COVID saat di Bandara, ini Klarifikasi Ashanty sambil Pajang Berbaring Karantina di Rumah Sakit

By Maria Novika, Jumat, 7 Januari 2022 | 11:57 WIB

Benarkan positif COVID usai liburan keluarga di Turki hingga pajang potret karantina di rumah sakit, berikut klarifikasi yang ditulis Ashanty.

Laporan Wartawan Grid.ID, Maria Novika Diah SiswariGrid.ID - Baru saja pulang dari liburan ke Turki bersama keluarga besar, Ashanty kini justru dikabarkan positif COVID.Sempat bertemu dengan keluarga besar Atta Halilintar saat liburan, Ashanty saat ini jadi sorotan publik setelah dikabarkan positif COVID.Setelah bungkam beberapa saat, Ashanty kini buka suara terkait kabar positif COVID dan ungkap klarifikasi sambil karantina di rumah sakit.Berangkat bersama Anang, Aurel, Atta, Azriel, dan dua anaknya, Ashanty bertolak ke Turki untuk liburan bersama keluarga Halilintar.Namun setelah dikabarkan pulang kembali ke Tanah Air, Ashanty justru dikabarkan positif Omicron, varian terbaru dari COVID.Akhirnya Ashanty merilis klarifikasi saat sedang karantina di rumah sakit dan benarkan ia positif COVID.Hal ini ditulis Ashanty di Instagram Story @ashanty_ash pada Jumat (7/1/2022).

Baca Juga: 'Nyamuk ya' Masih Berasa Dunia Milik Berdua yang Lain Ngontrak, Anang Hermansyah dan Ashanty Bikin Asisten Gigit Jari hingga Curhat Begini.

Ashanty terlihat mengunggah Instagram Story usai berita dirinya positif COVID menjadi perbincangan hangat netizen.Sambil memajang foto sedang berbaring di rumah sakit jalani karantina, Ashanty benarkan kabar bahwa ia positif COVID."Buat temen2 dan media diluar sana, maaf sy harus posting ini supaya beritanya benar. Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasilnya positif," ujar Ashanty.Ia pun menjelaskan kronologi bagaimana dia bisa mendapat hasil tes positif."Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil pcr dari bandara dan ternyata positif," jelas istri Anang ini.Setelah dinyatakan positif COVID, Ashanty kemudian langsung dirujuk ke rumah sakit khusus untuk karantina dan berpisah dengan keluarga lain yang karantina di hotel."Langsung saya ke RS untuk karantina di RS yg sudah disetujui oleh tim Satgas COVID. Dikarenakan saya punya penyakit autoimune dan demi keselamatan bersama saya isolasi di RS," terangnya.

Baca Juga: Akrab dengan Keluarga Anang Hermansyah, Thariq Halilintar Sebut Ashanty Merupakan Ibu Kedua hingga Dipuji Calon Menantu yang Sayang Mertua

Meski hasil tes positif, Ashanty justru mengaku tidak mengalami gejala berat apapun.Tetapi ia mengaku akan tetap mematuhi prosedur karantina yang telah ada, apalagi Ashanty merupakan penderita autoimun."Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan sy yg punya penyakit bawaan," tulisnya."Dan agar tidak menyebarkan pada orang lain. Sehingga saya tidak karantina mandiri ataupun di hotel karantina, melainkan di RS," pungkasnya.

Baca Juga: Padahal Naik Gaji 3 Kali Setahun sampai Bolak-balik Diajak Plesiran ke Luar Negeri, Suteng ART Ashanty Malah Bongkar Kelakuan Asli Majikan Saat Diboyong Liburan ke Turki

 (*)