Find Us On Social Media :

Lagi Viral di Kalangan Artis, Boneka Arwah Ternyata Bisa Ancam Nyawa Pemiliknya, Sosok Ini Bongkar Alasannya: Hampir Sama Seperti Korban Santet

By None, Jumat, 7 Januari 2022 | 19:01 WIB

Sosok ini sebut bahaya boneka arwah yang tengah viral

Grid.ID —  Belakangan ini heboh beberapa artis merawat 'Spirit Doll' atau boneka arwah. Ivan Gunawan adalah salah satu publik figur yang merawat boneka arwah. Ia bahkan menganggap boneka-boneka tersebut seolah 'bayi' manusia. Bahkan, Ivan Gunawan menolak jika bonekanya disebut-sebut dirasuki oleh Jin. Tak hanya Ivan Gunawan, sejumlah artis lainnya pun ikut membeli dan merawat boneka arwah ini. Nampaknya, boneka arwah ini sedang menjadi tren dikalangan publik figur. Namun, siapa sangka jika boneka arwah dapat membahayakan diri sendiri. Bukan hanya diri sendiri namun juga membahayakan orang-orang terdekat anda. Hal tersebut diungkap oleh sosok ini di media sosial yang kemudian membuat banyak orang bergidik ngeri. Akun @amaai*** membongkar bahayanya merawat boneka arwah ini.

Baca Juga: Heboh Spirit Doll Ivan Gunawan Harganya Capai Puluhan Juta Rupiah, Intip Penampakan 9 Boneka Arwah Roy Kiyoshi yang Disambangi Sule Ini, Bentuknya Bikin Merinding! Sebelumnya, beberapa film horor luar negeri sempat mengisahkan terkait boneka arwah. Memang awalnya terlihat menggemaskan dan lucu, namun berakhir dengan membahayakan nyawa satu keluarga. "Sepertinya manusia ini belum cukup ya disajikan kisah semacam Annabelle yang sudah jelas diangkat dari kisah nyata sebagai pembelajaran," tulisnya. Menurutnya boneka arwah tersebut lebih berbahaya ketimbang jin yang bisa berubah bentuk menjadi pocong atau kuntilanak. "Iyah itu ketika boneka yang diisi oleh iblis langsung bukan lagi jin yang cuma bisa berubah bentuk jadi pocong atau kuntilanak," tuturnya. Ia membeberkan, pada awal memiliki boneka tersebut memang hanya meminta hal-hal yang sederhana. Namun, ketika energinya semakin kuat, bahayanya enggak nanggung-nanggung lagi. "Mungkin pada awalnya hanya meminta hal yang sederhana, tapi ketika mereka sudah kuat… jgn tnya lg," ucapnya. Awalnya seperti yang ada sebelumnya, mungkin boneka tersebut hanya meminta minuman biasa tetapi lambat laun bisa menjadi meminta minum darah sampai akhirnya nyawa pemilik atau keluarga jadi taruhannya. Tak sampai situ saja, tentu boneka arwah bakal mempengaruhi kepada perasaan di dalam diri.

Baca Juga: 'Saya Sayang Sama Kamu, Kita Pernah Kerja Bareng Kan?' Ucap Psikolog yang Berikan Perhatian Khusus Pada Ivan Gunawan Lantaran Adopsi Boneka Arwah "Awalnya minta minum cola, terus minta amer (?), beralih ke darah dan akhirnya minta nyawa owner atau keluarga. Amazing bukan? mudah mudahan ga ada yang sampai seperti ini. mudah2an…Selanjutnya adalah impact negative ke emosi dan perasaan. tentunya inipun sulit disadari," jelasnya. Boneka yang di dalamnya terdapat jin itu, bahkan dapat menyerang secara fisik ke pemiliknya seperti film-film luar negeri yang berdasarkan dari kisah nyata. Bahkan, boneka arwah dapat meninggalkan bekas seperti cakaran, memar lebam atau gigitan seperti menjadi korban santet. "Ketika jin itu sudah kuat, bukan psikis lagi yang diserang, melainkan fisik. Bentuknya nyeri badan, sakit kepala dan parahnya lagi bisa berupa cakaran, memar, lebam bahkan gigitan. Benar, hampir sama seperti korban santet," tuturnya. Ia pun memberikan peringatan untuk lebih baik tak memelihara Spirit Doll atau boneka arwah karena bahanya memang tak main-main dan berdampak ke lingkungan sekitar. Jadi berhati2 lah berurusan dengan hal yang kita kurang bahkan ga ngerti seperti hal2 gaib ini. Karna impact negative itu bisa berpengaruh sama lingkungan sekitar jika memang sudah kuat," sambungnya. "Yakin hanya pada Allah SWT, pada tuhan kita masing2 untuk urusan kita didunia. Dalam islam, beriman kepada yang gaib itu perlu, karna itu bagian dasar dari akidah. tapi jangan menduakan Allah SWT juga. Mungkin memang keyakinan kita tak sama, tapi apa salahnya saling mengingatkan untuk menghidari hal-hal yang buruk?" tutupnya. Baca Juga: Ibunya Ngebet Minta Cucu dari Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan Ungkap Komentar Erna Gunawan saat Tahu Dirinya Adopsi Boneka Arwah, sang Desainer: Mungkin Mama Malu...

 

(*) Artikel ini telah tayang di GridFame.ID dengan judul 'Minta Nyawa Owner Atau Keluarga...' Bikin Merinding! Viral Dikalangan Artis Salah Satunya Ivan Gunawan Rawat 'Spirit Doll,' Ternyata Boneka Arwah Dapat Mendatangkan Bahaya Mengerikan Ini Bagi Orang Lain: Seperti Korban Santet!