Find Us On Social Media :

Cocok untuk Kediaman Minimalis, Inilah 3 Warna Cat Rumah yang Bisa Buat Ruangan Terlihat Lebih Luas

By Rizqy Rhama Zuniar, Senin, 10 Januari 2022 | 15:49 WIB

3 warna cat rumah yang bisa buat ruangan terlihat lebih besar

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama ZuniarGrid.ID - Tahukah kalian bahwa ada beberapa warna cat rumah yang bisa buat ruangan terlihat lebih luas?Untuk membuat kediaman tampak besar, kalian bisa menggunakan beberapa rekomendasi warna cat rumah yang bisa buat ruangan terlihat lebih luas.Beberapa warna cat rumah yang bisa buat ruangan terlihat lebih luas berikut ini dijamin cocok untuk kediaman minimalis agar tampak megah.Ingat, warna cat dinding memiliki peran penting dalam membangun sebuah rumah.Pasalnya, warna cat dinding mampu memberikan nuansa yang berbeda bagi sebuah rumah, satu diantaranya bisa membuat ruangan menjadi lebih luas.Oleh karena itu, penting halnya untuk memperhatikan pemilihan warna cat dinding rumah.Jika kalian memiliki kediaman minimalis, tak perlu repot merenovasi atau menata ulang ruangan.Cara jitu agar rumah menjadi tampak lebih besar adalah dengan mengganti warna cat dinding.Mengutip dari Pinkvilla.com, berikut 3 warna cat rumah yang bisa buat ruangan terlihat lebih luas.

Baca Juga: Kian Posesif Gegara Dulu Pernah Ditinggal Nikah Meisya Siregar, Tengok Penampakan Rumah Artis Bebi Romeo, Ruang Keluarganya Tetap Mewah Meski Berantakan

1. PutihMeski tampak mainstream, namun dinding rumah dengan warna putih mampu membuat ruangan menjadi terlihat lebih luas.Warna klasik dan sederhana ini mampu menambah kedalaman ruangan di rumah kalian sehingga tampak lebih besar dan luas.Jika tidak ingin rumah terlihat monoton, kalian bisa memadukan warna putih klasik dengan nuansa lain. 2. Light Blue atau Biru MudaSama seperti warna putih, nuansa biru muda juga mampu memberikan efek pembesaran pada ruangan di rumah kalianSebab, warna terang cenderung menambah kesan mendalam dan membuat ruangan terlihat luas. Jadi, jika enggan menggunakan warna cat putih,  kalian bisa memilih biru muda untuk diaplikasikan di dinding rumah atau memadukan keduanya.Selain menciptakan ilusi yang membuat ruangan tampak lebih besar, warna biru muda juga memberikan aura positif dan kebahagiaan di rumah kalian. 3. KuningTerakhir, ada warna kuning yang juga bisa memberi efek ruangan tampak lebih luas.Sayangnya, warna ini sulit untuk dimainkan, sehingga kalian perlu memastikan betul-betul sebelum menentukan pilihan.Jika ingin menggunakan warna cat kuning, pastikan terlebih dahulu jenis furnitur di rumah kalian sehingga bisa saling dipadukan.

Baca Juga: Dulu Rela Manggung Tak Dibayar Kini Popularitasnya Meroket Gegara Lagu Ini Viral, Beginilah Cantiknya Rumah Artis Brave Girls, 180 Derajat Beda Jauh dari Sebelumnya

Sebab, kesalahan kecil bisa membuat rumah menjadi seketika berantakan.Jika warnanya terlalu mencolok, pilihlah rona warna yang berbeda. Disarankan untuk memilih warna kuning yang lebih terang agar memudahkan kalian jika ingin merombak ruangan.

(*)