Find Us On Social Media :

Ada Potpourri hingga Tanaman Hias, Inilah 5 Cara Membuat Rumah Selalu Harum Sepanjang Waktu

By Rizqy Rhama Zuniar, Selasa, 11 Januari 2022 | 12:29 WIB

5 cara membuat rumah selalu harum

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama ZuniarGrid.ID - Punya masalah dengan bau tak sedap di kediaman kalian? Tenang, ada beberapa cara membuat rumah selalu harum sepanjang waktu.Tak perlu repot dan merogoh kocek dalam untuk buat kediaman menjadi wangi, sebab ada beberapa cara membuat rumah selalu harum.Berikut, ada beberapa cara membuat rumah selalu harum yang dijamin mampu buat ruangan di penjuru rumah terhindar dari bau tak sedap.Percuma memiliki kediaman megah dan nyaman tapi berbau tak sedap.Kadang rasa pengap di rumah juga bisa menimbulkan bau kurang enak.Selain itu, ada beberapa sumber lainnya yang bisa membuat rumah bau tak sedap, seperti rak sepatu, tempat sampah, hewan peliharaan, dan lain-lain.Oleh karena itu, penting untuk mencari cara menyingkirkan bau tersebut agar rumah menjadi lebih wangi bukan?Mengutip dari Pinkvilla.com, berikut 5 cara membuat rumah selalu harum sepanjang waktu.1. Rutin Membuang SampahTempat sampah merupakan sumber bau.

Baca Juga: Wajib Tahu! Berikut 3 Warna yang Bikin Rumah Terlihat Sempit, Ada Abu-abu dan Cokelat

Oleh karena itu, rutinlah membuang sampah untuk membuat rumah menjadi harum dan terhindar dari bau tak sedap.Pasalnya, tempat sampah biasanya kerap menajdi pembuangan berbagai benda bau seperti kulit buah dan sisa makanan, yang dapat membuat rumah bau. Maka dari itu, rutinlah membuang samah minimal sehari sekali.2. Lilin AromaterapiSatu cara jituu untuk membuat kediaman kalian menjadi harum sepanjang waktu adalah dengan meletakkan lilin aromaterapi di setiap sudut ruangan.Letakkan minimal satu lilin aromaterapo di setiap ruangan, mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur.Bau menyejukkan dari lilin aromaterapi ini dijamin ampuh untuk membuat ruangan di rumah kallian menajdi harum sepanjang waktu.3. PotpourriPotpourri merupakan campuran bahan-bahan organik yang memiliki aroma tertentu.Biasanya potpourri bisa ditemui hampir di setiap toko dekorasi rumah atau kalian juga bisa membuatnya sendiri.Caranya, cukup mencampurkan segenggam bunga kering dengan sedikit minyak esensial.Lalu, simpan dalam wadah kedap udara selama satu atau dua minggu.

Baca Juga: Ketiak Basah Sering Bikin Gak Percaya Diri? Ini Dia Langkah-Langkah untuk Mengatasinya, Salah Satunya Stop Lakukan Hal Ini!

4. Rutin Membersihkan KarpetSelain tepat sampah, karpet juga menjadi salah satu penyebab utama rumah kalian memiliki bau tak sedap.Maka dari itu, rajinlah membersihkan karpet dengan cara menaburkan sedikit soda kue, lalu vakum untuk menghilangkan bau anehnya.5. Tanaman HiasCara jitu lainnya untuk membuat kediaman menjadi lebih harum adalah dengan meletakkan beberapa tanaman hias di dalam rumah.Banyak tanaman hias memiliki aroma yang menyenangkan dan juga efektif dalam memurnikan udara. Beberapa tanaman seperti bunga lili, melati, kacapiring, cukup efektif dalam membuat rumah menjadi lebih harum.

(*)