Find Us On Social Media :

Doddy Sudrajat Tak Hadir Atas Undangan Komnas PA, Arist Merdeka Sirait: Dia Kecewa dengan Pihak Kami

By Corry Wenas Samosir, Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:01 WIB

Kolase Foto Arist Merdeka Sirait dan Doddy Sudrajat.

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir Grid.ID - Ayah mendiang Vanessa Angel diagendakan hari ini, Sabtu (15/1/2022) datang ke Komnas PA untuk mencari formulasi mediasi dengan ayah Bibi Ardiansyah Haji Faisal.Tapi ayah tiga anak itu tidak hadir dalam mediasi tersebut.Hal itu diungkap oleh Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak.Komnas Perlindungan Anak pun telah mengirimi surat undangan untuk Doddy namun ia menanggapi bahwa tidak ada lagi yang perlu diklarifikasi terkait mediasi tersebut."Kesempatan hari ini sebenarnya saya berikan kepada pak Doddy. Dia menolak, dia bilang tidak mau datang ke Komnas Perlindungan anak dan dia katakan 'apalagi yang perlu diklarifikasi? Apalagi yang perlu disusun formulasi untuk mediasi?'," kata Arist Merdeka Sirait saat Grid.ID temui di kantor Komnas Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (15/1/2022).Arist menyebut Doddy Sudrajat kecewa dengan pihaknya karena ketika Komnas PA mengunjungi kediaman keluarga Bibi Ardiansyah, pihaknya tidak mengungkapkan bukti video terkait berisi dugaan penghinaan atau umpatan atas dirinya kepada awak media."Karena dia 'kecewa' kepada kita pada saat kita visitasi ke rumah pak Faisal, kok saya enggak menunjukkan video yang ada kata goblok, Dodot dan sebagainya itu, kenapa enggak disampaikan ke wartawan?" ucap Arist.Namun Arist menyampaikan bahwa tidak semua informasi itu harus dipublikasikan  kepada publik.

Baca Juga: 'Kita Tidak Dihargai!', Doddy Sudrajat Tolak Panggilan Komnas PA untuk Lanjutkan Laporannya Perihal Gala Sky, Arist Merdeka Sirait Langsung Meradang

"Saya bilang kepada Pak Doddy, semua informasi itu tidak bisa diumumkan kepada publik. Karena kasihan si Galanya. Oleh karena itu silakan sampaikan saja ke kami, itu sebenarnya agenda pertemuan hari ini," lanjutnya.Sementara itu, dalam persoalan ini Komnas PA menegaskan bahwa pihaknya tidak berpihak pada siapapun.Adapun kunjungan ke kediaman keluarga Bibi Ardiansyah untuk memastikan apakah laporan Doddy Sudrajat terbukti atau tidak.

"Saya Rustin Elias, Komnas sebetulnya tidak berpihak. Kita berupaya menjadi mediator tapi dengan berkembangnya pembicaraan dan litigasi kita ke tempat pak Faisal, bagaimana Gala begitu lincah dan nyamannya menjadi anak yang bertumbuh kembang, kita memang harus jujur," ujar Rustin Elias. Diketahui sebelumnya, Doddy Sudrajat mengunjungi Komnas Perlindungan Anak untuk membahas cucunya, Gala Sky. Dia mengeluhkan karena tidak bisa bertemu dengan Gala Sky.Selain itu Doddy juga mengatakan ada dugaan eksploitasi anak terhadap cucunya. Kemudian dari laporan tersebut Komnas PA datang mengunjungi rumah keluarga Bibi Ardiansyah untuk memastikan apakah laporan Doddy Sudrajat itu benar atau tidak.

Baca Juga: Kecewa karena Komnas Anak Tak Berpihak Padanya, Doddy Sudrajat Tak Hadiri Panggilan Terkait Perdamaian dengan H. Faisal

(*)