Find Us On Social Media :

Banjir Dukungan Usai Fico Fachriza Tersandung Kasus Narkoba, Ananta Rispo: Yok Bisa Yok!

By Daniel Ahmad, Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:57 WIB

Arti nama Fico Fachriza.

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel AhmadGrid.ID - Ananta Rispo berterima kasih atas dukungan moral yang dia dapat usai sang adik, Fico Fachriza, ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.Seakan tidak mau berlarut-larut, Ananta Rispo meyakinkan diri untuk bangkit lagi dari keterpurukan dengan bekerja."Terima kasih untuk teman-teman atas semangat, dukungan, dan doanya untuk kasus ini," tulis Rispo seperti dikutip Grid.ID dari sebuah keterangan Instagram Story, Sabtu (15/1/2022)."Kerja lagi, semangat lagi, menghibur lagi, lucu lagi. Yok bisa yok," sambungnya menambahkan.Usai Fico diamankan kepolisan, Rispo memang mendapat dukungan dari orang-orang terdekat.Sebut saja komika seperti Arie Kriting, Marshel Widianto, dan Tretan Muslim memberikan support melalui tulisan di masing-masing akun Instagram mereka.Kolom komentar di unggahan terakhir Ananta Rispo yang menampilkan potretnya dengan Fico, juga dipenuhi dengan sokongan dan do'a baik.Berbicara soal kasus yang mejerat Fico, pria yang tergabung di grup lawak GJLS ini menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian yang telah memerlakukan adiknya dengan baik selama proses pemeriksaan."Proses hukum tetap berjalan, gue support terus apa yang bisa gua support buat Fico," kata Rispo lagi.

Baca Juga: 'Bukan Berarti Membenarkan', Marshel Widianto Dukung Fico Fachriza Jadi Pribadi Lebih Baik usai Tersandung Kasus Narkoba

"Terima kasih @narkoba_metro yang sangat profesional dan humanis menangani kasus Fico," imbuhnya menyimpulkan.

Ananta Rispo sendiri sempat hadir saat Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menghadirkan Fico Fachriza dalam konferensi pers terkait penangkapannya atas kasus narkoba.Seperti diberitakan Kompas.com, Fico yang menggunakan rompi oranye dan masker putih pada awalnya terlihat tegar. Tetapi, seketika matanya terlihat sembab.Saat penyidik menggelandang Fico kembali masuk untuk menjalani pemeriksaan, Rispo langsung menerobos wartawan yang tengah mengambil foto.Sambil menangis, Rispo berusaha memeluk Fico.Tidak banyak kata-kata yang diucapkan tersangka Fico Fachriza saat dipeluk kakaknya, Ananta Rispo.Fico hanya bisa meminta maaf kepada Rispo lantaran dia ditangkap Ditresnarkoba Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba."Maafin gue, Bang! Maafin," kata Fico yang menangis dalam pelukan Rispo, Jumat (14/1/2022)."Ini adik saya, Pak! Ini adik saya! Fico!" teriak Rispo yang menangis dan langsung memeluk sang adik.

Baca Juga: 'Tabah dan Kuatkan Hati Ya Brother', Sampaikan Rasa Simpati, Arie Kriting Beberkan Sifat Asli Fico Fachriza

Setelah Fico meminta maaf dan pelukan keduanya terlepas, Rispo meminta izin untuk menemani adiknya itu."Pak, saya mau ikut ke dalam, mau menemani Adik saya," kata Rispo kepada penyidik.Fico Fachriza ditangkap polisi di rumahnya pada Kamis (13/1) sekitar pukul 18.15 WIB.Barang bukti tembakau sintetis seberat 1,45 gram ditemukan penyidik.Hasil tes urine pun menunjukkan positif narkoba.Fico Fachriza kini telah ditetapkan sebagai tersangka dengan dijerat di Pasal 112 subsider Pasal 27 ayat 1 UU Narkotika dengan ancaman 4 tahun penjara.

Baca Juga: 'Stay Strong Brother', Lihat Foto Menyayat Hati Ananta Rispo dan sang Adik, Tretan Muslim Dukung Fico Fachriza Sembuh dari Adiksi Narkoba

(*)