Find Us On Social Media :

Akhirnya Trik Ini Terbongkar! Ternyata Begini Cara Membersihkan Bunga Es di Freezer, Enggak Perlu Pakai Pisau Lagi

By Mahdiyah, Senin, 17 Januari 2022 | 14:56 WIB

Ilustrasi Freezer

Laporan Wartawan Grid.ID, MahdiyahGrid.ID - Membersihkan bunga es freezer kulkas memang menjadi pekerjaan berat bagi sebagian orang.Pasalnya, masih banyak yang belum tahu cara membersihkan bunga es di freezer yang benar.Nah, kali ini Grid.ID akan membagikan tips membersihkan bunga es di freezer yang benar seperti yang sudah dirangkum dari KOMPAS.com dan IDEAonline pada Senin (17/1/2022).Kira-kira, bagaimana ya caranya? Yuk, simak!1. Pakai spatulaJika biasanya banyak orang yang menggunakan pisau untuk membersih kan bunga es di dalam freezer, maka hentikanlah cara itu.Pasalnya, ujung pisau yang tajam justru akan merusak freezer.Untuk menggantikan pisau, gunakan spatula plastik.

Baca Juga: Tolong Jangan Dianggap Sepele! Segera Bersihkan Bunga Es di Freezer Jika Tak Ingin Menyesal di Kemudian Hari, Ternyata Bisa Timbulkan Bahaya Tak Terduga iniYa, kalian bisa menggunakan splatula yang berbahan plastik untuk mengikis bunga es tersebut.2. Pakai spatula panasSelain spatula platik, kalian juga bisa menggunakan spatula yang terbuat dari metal.Caranya cukup mudah yakni dengan memanaskan spatula terlebih dahulu.Setelah itu, tempelkan spatula ke bunga es yang ada di dalam freezer.Namun, cara ini harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak dinding freezer.3. Pakai kipas anginYa, salah satu cara agar bunga es cepat mencair adalah dengan cara menggunakan kipas angin.Letakkan kipas angin di depan freezer, kemudian nyalakan kipas agar bunga es terkena angin.

Baca Juga: Gak Perlu Pakai Otot sampai Kekerasan! Ternyata Cara ini Ampuh Bikin Kaget dengan Penampakkan Kulkas, Modal Panci dengan Air Panas di Freezer

Hal ini bertujuan agar bunga es cepat mencari setelah terkena angin.Namun, perhatikan kabel kipas angin, pastikan tidak terkena air dari bunga es yang mencair.4. Kosongkan freezerCara ini juga bisa mempercepat agar bunga es di dalam freezer mencair.Cukup matikan kulkas dan keluarkan semua bahan makanan yang ada di dalam freezer.Kemudian, biarkan pintu freezer terbuka agar angin dapat masuk.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu Sekarang! Ketimbang Cabut Colokan Kulkas, Ternyata 3 Cara Ini Lebih Ampuh Hempaskan Bunga Es di Freezer

(*)