Find Us On Social Media :

'Orang Itu Senangnya Ampun' Baim Wong dan Giovanni Tobing Ingin Makanan Gratis yang Dibagikannya Tepat Sasaran

By Rissa Indrasty, Rabu, 19 Januari 2022 | 05:20 WIB

Baim Wong dan Giovanni Tobing baru saja membuka rumah makan gratis di kawasan Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa IndrastyGrid.ID - Giovanni Tobing dan Baim Wong baru saja membuka rumah makan gratis di kawasan Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.Rumah makan gratis tersebut ditujukan untuk kaum duafa dan yang membutuhkan."Yang paling memerlukan lah, yang kebetulan lewat sini yang tahu informasi makan gratis ini. Kemarin kita ada beberapa survey kecil-kecilan, ternyata yang paling banyak datang, lewat ojol, yang kedua paling banyak itu kurir-kurir online."

"Sisanya pedagang keliling, kayak tukang sayur, tukang es doger, petugas kebersihan daerah-daerah ini," ungkap Giovanni Tobing saat ditemui Grid.ID di kawasan Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2022).Baim Wong merasa makanan gratis yang dibagikannya tersebut sangat berpengaruh pada pengeluaran orang-orang yang kurang mampu."Kalau dikasih sama orang itu senangnya ampun. Buat dia itu Rp 8 ribu, Rp15.000 ribu untuk dia di per hari itu luar biasa itu berguna banget. Itu saya rasa kita harus ngasih makan gratis, sedikit yang kita kasih itu banyak manfaat buat keluarganya," ungkap Baim Wong.Oleh karena itu, Giovanni Tobing berharap orang-orang yang mengambil makanan gratis di rumah makannya benar-benar orang yang membutuhkan. "Jadi memang kebijakan kita supaya lebih tepat sasaran, tepat guna apa yang kita berikan ini, tidak boleh diwakilkan," ungkap Giovanni Tobing.

Baca Juga: Baim Wong Ceritakan Kisah Lucu Anak Sekolah yang Turut Ingin Kebagian Makanan di Rumah Makan Gratis untuk Duafa yang Baru Dibukanya

Lebih lanjut, Baim Wong berharap agar rumah makan gratis yang didirikannya bersama Giovanni Tobing menjadi amalan kepada mereka."Saya punya niatan sama Gio sama Dewi (istri Gio) juga, sama temen-temen di sini yang bekerja keras, mudah-mudahan pahalanya ngalir ke kita amin," tutup Baim Wong.Awal memulai, Baim Wong dan Giovanni Tobing menyediakan 100 kotak makanan gratis.Namun, Baim Wong dan Giovanni Tobing akan menambah kuota makanan gratisnya jika sudah banyak orang khsusnya yang kurang mampu yang tahu.

Baca Juga: 'Kita Nggak Buat Asal-asal', Tak Main-main, Baim Wong Samakan Menu Makanan Gratis yang Dibagikan dengan yang Biasa Dikonsumsinya

(*)