Find Us On Social Media :

Gak Perlu Keluar Duit Beli Beras Mahal, Ternyata Cuma Kasih Tepung ini Bikin Nasi Jadi Pulen dan Nikmat, Caranya?

By None, Kamis, 20 Januari 2022 | 07:00 WIB

Gak Perlu Susah-suah Keluar Duit Beli Beras Mahal, Ternyata Begini Cara Bikin Nasi Pulen Anti Gagal, Modalnya Cuma Tepung ini.

Grid.ID - Menjadi makanan wajib bagi masyarakat, nasi yang pulen dan nikmat menjadi favorit banyak orang.Apalagi nasi pulen memang memiliki rasa nikmat, nyatanya sulit untuk membuat nasi justru sulit dimasak.Namun jangan khawatir, nyatanya masak nasi pulen bisa dengan mudah dengan tambahan tepung ini, caranya?Masak nasi menjadi kegiatan yang wajib dilakukan setiap hari.Pasalnya, orang Indonesia tak lengkap rasanya kalau makan tak pakai nasi.Maka dari itu, dari pagi saja nasi sudah harus tersedia hangat-hangat di meja makan.Nah, cara masak nasi setiap orang pun berbeda.Namun, pernahkah Anda menambahkan tepung saat memasak nasi?Siapa yang menyangka kalau manfaat tepung dan memasukkanya ketika memasak nasi bisa memberikan hasil yang berbeda, loh.

Baca Juga: Berhenti Menambahkan 2 Topping ini Saat Sarapan Nasi Uduk, Cepat-cepat Hindari Kalau Ingin Berumur Panjang!Ya, menambahkan tepung ini saat memasak, dijamin akan membuat nasi yang kita masak akan menjadi pulen.Cukup memasukan satu sendok tepung saja, nasi di rumah Anda pasti pulen.Wah tepung apa ya kira-kira?Tepung ini Buat Nasi jadi PulenSelain makan nasi hangat, nasi yang pulen juga bisa membuat kita lahap saat makan.Namun, nasi yang berasal dari beras pulen tentu memiliki harga yang lebih mahal.Tak hanya itu, bagi penikmat hidangan restoran Jepang, pasti sudah terbiasa dengan nasi pulen enak yang khas disediakan di sana.

Baca Juga: Anak yang Susah Makan Nasi Dijamin Langsung Lahap Sekali Coba, Ibu-ibu Ternyata Cuma Perlu Tambahkan Satu Bahan Ini Ketika Memasak Nasi

Ada yang mengatakan jika nasi pulen tersebut lezat disantap karena menggunakan beras khusus dari Jepang yang tak dimiliki di Indonesia.Tapi bukan karena berasnya, kita pun bisa membuat nasi pulen empuk ala restoran Jepang, lho!Caranya pun mudah banget, kok!Saat kita ingin memasak nasi, campurkan dengan tepung maizena. Cara membuatnya.1. Perbandingannya adalah satu sendok makan tepung maizena untuk dua cangkir beras.2. Caranya, larutkan tepung maizena dengan air hangat kemudian masukkan ke dalam beras yang akan dimasak.3. Tinggal tunggu matang.Tepung maizena sendiri memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, yakni untuk memperlancar proses pencernaan karena maizena kaya akan serat.

Baca Juga: Nggak Heran Tetap Sehat dan Awet Muda di Usia Kepala 4, Ternyata Cynthia Lamusu Getol Banget Makan Nasi Merah Pagi sampai Malam, Ini Berbagai Manfaatnya Buat Tubuh!Selain itu, tepung maizena juga dapat mencegah anemia karena mengandung vitamin B dan asam folat.Bahkan, tepung maizena juga menguatkan tulang.Jika bosan memakan nasi ala Jepang, kita juga bisa memasak nasi ala Korea.Berbeda dengan Jepang, memasak nasi ala Korea tinggal menambahkan biji-bijian dan kacang-kacangan.Misalnya seperti kacang merah, kacang hijau, dan wijen.Penambahan biji-bijian pada nasi putih diyakini orang Korea lebih bergizi daripada hanya nasi putih polos biasa.Nah, itulah manfaat tepung maizena saat ditambahkan untuk memasak nasi.Bagaimana, berminat untuk mencoba di rumah?Artikel ini telah tayang di Sajiansedap.com dengan judul

Untung Ikuti Saran Mertua, Iseng Tambahkan Tepung ini Saat Masak Nasi, Ibu Rumah Tangga Kaget Sekeluarga Makannya Lahap

 (*)