Find Us On Social Media :

Kapolres Jelaskan Aplikasi Peduli Lindungi kepada Warga

By Nira Emily, Rabu, 19 Januari 2022 | 16:05 WIB

Grid.ID - Vaksinasi kini terus dilakukan di berbagai tempat.

Di Situbondo, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menerangkan kepada seorang ibu peserta vaksin bagaimana cara mendaftar aplikasi PeduliLindungi di gerai vaksin wisma Bhayangkara Kawasan Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Rabu (19/1/2022)

“Kami menyosialisasikan aplikasi untuk seluruh warga masyarakat, agar mendownload aplikasi PeduliLindungi.

Setelah dilakukan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua, semuanya bisa mengakses aplikasi tersebut, sehingga memudahkan saat berpergian ke beberapa lokasi bisa menunjukkan sertifikat vaksin dalam aplikasi tersebut “ ujar Kapolres

PeduliLindungi adalah aplikasi yang bertujuan untuk melakukan pelacakan dan penghentian penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

“Pemerintah mengandalkan partisipasi masyarakat untuk mendownload aplikasi tersebut dan embagikan data lokasi saat bepergianagar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dan penyebarannya dapat dilakukan” tuturnya

Kapolres menjelaskan, pengguna aplikasi juga akan mendapatkan notifikasi bila berada di keramaian atau berada di zona merah. Aplikasi akan memberikan informasi area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi Covid-19 baik positif atau ada pasien dalam pengawasan.

Vaksinasi di Wisma Bhayangkara Pasir Putih diselenggarakan berkat kerja sama Polres Situbondo bersama Pemkab Situbondo dalam rangka percepatan vaksinasi.

Turut hadir dalam pemantauan lapangan vaksinasi diantaranya Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P., dan Wakil Bupati Hj. Khoirani, SPd, MH.

Baca Juga: Sempat Disemprot Satu Indonesia Gegara Balik dari Turki Bawa Oleh-oleh Omicron, Ashanty Kini Girang Bukan Kepalang Akhirnya Resmi Negatif Covid-19: Alhamdulillah