Find Us On Social Media :

Usai Videonya Minta Bantuan Pengobatan Pada Presiden Viral, Dorce Gamalama Dijenguk Deretan Rekan Artis

By Rissa Indrasty, Kamis, 20 Januari 2022 | 08:09 WIB

Dorce Gamalama

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa IndrastyGrid.ID - Beberapa waktu lalu, Dorce Gamalama sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) karena mengidap penyakit diabetes.Dimana kaki Dorce Gamalama mengalami pembengkakan akibat efek diabetes.Kondisi kesehatan Dorce Gamalama yang sangat menurun tersebut viral di media sosial.Pasalnya, Dorce Gamalama memposting video bahwa dirinya meminta bantuan pengobatan kepada Presiden Joko Widodo."Apalagi beliau ada video yang viral, berarti kan dunia tuh. Ya mudah-mudahan sedunia itu mendoakan mungkin ada hikmahnya juga dengan video viral ini," ungkap rekan Dorce Gamalama, Ira Savira, saat ditemui Grid.ID di kawasan Cawang, Jakarta timur, Rabu (19/1/2022).Disamping itu, banyak pula deretan artis yang turut serta menjenguk Dorce Gamalama ketika sakit."Banyak banget (yang jenguk), dari artis pop, artis dangdut, lawak, hampit semua, sinetron. Hampir semua sih, dari pemerintahan juga. Jadi juga banyak sih ya Alhamdulillah, doa orang banyak, jadi beliau tambah sehat, mohon doanya aja dari seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Ira Savira. Bahkan, tak sedikit yang menyumbangkan dana untuk biaya pengobatan Dorce Gamalama.

Baca Juga: Masih Sempat Ngelucu Meski Tubuhnya Tak Lagi Bugar, Begini Kondisi Dorce Gamalama yang Kini Kurus Kering dan Pakai Kursi Roda Hingga Bikin Komedian Sule Pilu

"Tapi temen-temen artis juga dari seniman, dangdut, pop, lawas, sinetron, sudah melakukan tali kasih, banyak yang sudah peduli, nggak usah dinilai dari materinya berapa, tapi kepeduliannya kita sama beliau mereka-mereka, sama beliau (Dorce) udah luar biasa," ungkap Ira Savira.Kini, kondisi Dorce Gamalama sudah jauh lebih baik dan wanita tersebut sudah keluar dari Rumah Sakit.Kendati demikian, Dorce Gamalama tak pulih seutuhnya dan tetap harus melakukan pemeriksaan rutin ke Rumah Sakit."Sebetulnya belum fit kalau dibilang untuk normal seperti kita-kita ini, karena kan belum bisa jalan, masih pakai kursi roda. Badannya juga masih ringkih, masih banyak yang dirasa," tutup rekan Dorce Gamalama lainnya, Hetty Soedjaya.

(*)