Find Us On Social Media :

Nyesel Tahunya Baru Sekarang, Ternyata Semudah Ini Cara Ampuh Mengangkat Sel Kulit Mati, Begini Caranya!

By Hananda Praditasari, Selasa, 25 Januari 2022 | 09:27 WIB

Ampas kopi

Laporan Wartawan Grid.ID, Hananda Praditasari  Grid.ID -  Banyak cara mengangkat sel kulit mati pada tubuh.Salah satunya dengan menggunakan body scrub alami berbahan dasar kopi.Kita tahu, kopi memang dikenal memiliki manfaat baik bagi kesehatan.Hal ini disebabkan karena kopi mampu mencegah stres, meningkatkan kinerja otak, membantu jantung tetap sehat, dan meningkatkan sistem imun manusia.Selain itu, kopi juga sangat bagus untuk kesehatan kulit cantikmu loh!Pasalnya, kandungan polifenol yang ada di kopi dapat menurunkan hiperpigmentasi pada kulit, sehingga kulit tampak lebih bersih dan sehat alami.Mulai sekarang, bubuk kopi bekas alias ampas kopi jangan dibuang ke tempat sampah ya.Kamu bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin untuk perawatan tubuh dengan mudah mengubahnya menjadi scrub.Melansir dari Pinkvilla.com, yang perlu kita lakukan hanyalah mengubah bahan sederhana ini menjadi lulur kulit yang sangat bermanfaat.

Baca Juga: Gak Cuma Manjakan Lidah, Gula Bisa Bikin Wajah dan Badan Glowing Mulus bak Jalan Tol kalau Ditambah Bahan ini, ini Penjelasannya!

Lantas bagaimana cara? Simak langkah-langkah berikut!1. Campurkan sejumlah besar bubuk kopi bekas dengan minyak kelapa dan buat pasta yang tebal.2. Tambahkan 3 kapsul vitamin E ke dalam campuran dan gunakan sebagai exfoliator tubuh saat Anda mandi.3. Pijat dengan gerakan melingkar dan pastikan untuk melakukannya dengan lembut.4. Cuci bersih dengan air hangat.Kita tahu, minyak kelapa dan vitamin E berfungsi untuk melembabkan kulit secara alami.Sementara ampas kopi dapat menyingkirkan sel kulit mati yang sangat mengganggu penampilan.Ini adalah lulur yang akan membuat tubuh menjadi wangi beberapa jam setelah mandi.Sangat bagus untuk menambahkan lulur kopi pada rutinitas mandi, apalagi jika kamu memiliki kulit kering.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Mudah, Cukup Lakukan 5 Hal Ini Setiap Hari!

(*)