Find Us On Social Media :

Musisi Indonesia Luncurkan Lagu Keren "Semua Murid Semua Guru"

By Corry Wenas Samosir, Rabu, 2 Mei 2018 | 16:05 WIB

Musisi Indonesia Luncurkan Lagu Keren "Semua Murid Semua Guru"

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID – Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional sederet musisi ternama di Indonesia turut berkontribusi dalam yang meluncurkan sebuah lagu untuk pendidikan Indonesia. Lagu tersebut berjudul "Semua Murid Semua Guru".

Musisi-musisi tersebut seperti Glenn Fredly, Tompi, Andien, Indra Aziz, dan Endah N Rhesa menciptakan lagu ini bersama-sama tujuannya untuk mengajak lebih masyarakat Indonesia untuk terlibat dan turut mendorong perubahan pendidikan nasional menuju arah yang lebih baik lagi.

Tak hanya itu lagu bertemakan pendidikan ini salah satu bentuk kampanye mendukung program Kemendikbud dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

BACA JUGA: Viral Foto Slip Gaji Guru, Gak Nyangka Cuma Segini Penghasilannya Saat ditemui dalam rangka acara Pesta Pendidikan 2018 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, Vidi Aldiano menjelaskan proses pembuatan lagu tersebut.  "Lagu ini kita ciptain bareng-bareng. Cepet banget walaupun banyak kepala. Kemarin abis kelar meeting, cuma kayak 30 menit langsung jadi," ungkap Vidi Aldiano saat Grid.ID temui di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (2/5/2018). Pelantun lagu Terserah, Glenn Fredly, salah satu pentolan lain di kolaborasi ini mengatakan bahwa pada dasarnya mereka semua sepakat untuk mendukung program "Semua Murid Semua Guru" karena sadar akan pentingnya memajukan pendidikan Indonesia. "Semua Murid Semua Guru ini campaign untuk siapa pun yang punya kepedulian untuk bisa bekerja sama untuk memajukan dunia pendidikan, ini penting banget. Menurut saya ini narasi kolaborasi yang memang harus datang dari masyarakat sendiri untuk memberi inspirasi kepada masyarakat," ujarnya Glenn Fredly. Lagu "Semua Murid Semua Guru" ini dapat diakses di berbagai platform digital dan video klipnya ditayangkan di kanal YouTube Semua Murid Semua Guru mulai hari ini. Semua Murid Semua Guru sendiri adalah jaringan dan wadah alternatif yang belum pernah dimiliki dunia pendidikan, dalam menyatukan keterlibatan seluruh aktor pendidikan.

Jaringan ini berupaya menggalang emansipasi untuk mewujudkan masyarakat yang berdaya bagi kemajuan pendidikan bangsa, melalui berbagai kegiatan kreatif berbentuk sesi peningkatan kesadaran, dialog, konsultasi dan kemitraan program yang menyentuh dan melibatkan anak/murid, guru, orang tua dan mitra kerja lainnya secara sekaligus.   Hingga 2018, Semua Murid Semua Guru didukung oleh sedikitnya 399 komunitas dan organisasi pendidikan, telah menjangkau sedikitnya ratusan sekolah dan menjangkau sebanyak 357.329 relawan guru, orang tua dan siswa di 252 kabupaten/kota, serta bekerjasama dengan 15 kementerian/lembaga dan 28 media massa. (*)