Find Us On Social Media :

Mengenal Sejarah Mengapa Hazelnut Jadi Dessert Favorit Sepanjang Masa Para Pencinta Kuliner

By Dinda Tiara Alfianti, Rabu, 2 Mei 2018 | 17:31 WIB

Asal-usul Hazelnut jadi dessert favorit

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Kalau kamu pencinta kuliner dessert manis dengan berbagai varian rasa, tentu sudah tidak asing dengan pilihan rasa hazelnut.

Rasanya yang gurih dan manis seringkali memanjakan lidah kita sebagai pilihan yang pas untuk makanan penutup atau camilan manis di saat santai.

Seringkali beberapa orang pasti merasa bahwa rasa hazelnut hampir mirip dengan coklat yang sama manisnya.

( BACA JUGA :Dikenakan Terlalu Lama, Karet Gelang Masuk ke Dalam Kulit Gadis 4 Tahun)

Namun, meski keduanya sering diolah dalam satu menu yang sama, keduanya memiliki jenis yang berbeda loh.

Hal ini yang disampaikan oleh Chef Charins Chang selaku Chocolatier dari Magnum yang ditemui Grid.ID dalam pagelaran Magnum Luxeperience, Rabu (02/05), di Studio 6 Emtek, Jakarta.

Menurutnya, tren hazelnut adalah varian rasa yang disukai sepanjang zaman, karena dapat dinikmati dengan banyak pilihan dessert di pasaran dari masa ke masa.

( BACA JUGA :Comeback Setelah 7 Bulan, GFRIEND Ungkap Ingin Duet dengan Sosok Ini)

"Zaman dulu coklat susah banget didapet. Makanya karena ketersediaan coklat hanya sedikit beberapa orang mencampurnya dengan hazelnut menjadi adonan pasta, untuk mendapatkan jumlah adonan yang banyak," jelasnya.

Perpaduan tersebut kemudian banyak diminati oleh pencinta kuliner karena memiliki perpaduan rasa yang pas untuk pilihan desset maupun camilan.

"Hazelnut itu kalau dipanggang wangi, sedangkan coklat pahit dan manis. Dan, kalau dicampur jadi gurih dan manis jadinya pas," jelas Chef Charins Chang. (*)