Find Us On Social Media :

Tuan Rumah Asian Games 2018, Mendikbud Tidak Setuju Sekolah Libur

By None, Kamis, 3 Mei 2018 | 08:40 WIB

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy tidak setuju jika siswa diliburkan

Grid.ID - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy tidak setuju jika siswa diliburkan saat Asian Games 2018 berlangsung, sebab bisa berisiko besar terhadap kurikulum.

"Sebetulnya tidak ada libur, karena kalau harus libur dalam waktu yang panjang itu risikonya terhadap kurikulum besar," ujar Muhadjir di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Rabu (2/4/2018).

NEV Plus Garap Jingle Asian Games 2018, Mengaku Berat tapi Menantang!

Ia menegaskan anak-anak harus tetap belajar meskipun tidak di sekolah, seperti diadakan bimbingan belajar (bimbel) ataupun belajar di rumah (home schooling).

"Bisa saja dia tidak belajar di sekolah, tapi nanti ada program home schooling dan program lain seperti bimbel kalau memang kehadiran siswa di sekolah itu menganggu proses Asian Games," ucapnya.

Hal tersebut akan diatur oleh sekolah agar siswa tetap memiliki kegiatan dan tetap belajar, karena Kemendikbud tidak mungkin meliburkan sekolah dalam waktu yang sangat panjang.

Diketahui, sebelumnya wacana libur sekolah saat Asian Games usulan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan panitia Asian Games 2018 saat rapat koordinasi di Balai Kota beberapa waktu lalu. (Wartakotalive.com/Anggie Lianda Putri)

Guruh Soekarnoputra Bikin Lagu untuk Asian Games 2018, Bahasa Apa?

Artikel ini sudah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ada Asian Games 2018, Siswa Tidak Akan Diliburkan