Find Us On Social Media :

Nama Rudy Salim Ikut Terseret Kasus Indra Kenz, Begini Kisah sang Pemilik Dealer Mobil Mewah Sekaligus Sahabat Raffi Ahmad, Ternyata Pernah Drop Out dan Diusir dari Rumah!

By None, Selasa, 15 Maret 2022 | 19:23 WIB

Rudy Salim dan Indra Kenz

Grid.ID - Nama Rudy Salim kini tengah jadi sorotan lantaran disebut dapat terseret kasus Indra Kenz.

Sahabat Raffi Ahmad, Rudy Salim dapat dijerat kasus hukum terkait Indra Kenz berkaitan dengan jual beli mobil mewah di dealernya.

Ya, Rudy Salim memang dikenal sebagai pemilik dealer mobil mewah dan berteman dengan kalangan artis serta pesohor Tanah Air.

Namun, Rudy Salim kini terseret kasus yang menimpa Indra Kenz lantaran crazy rich Medan itu pernah beberapa kali membeli mobil mewah dari showroom miliknya.

Melansir Tribun Timur, Kepala Pusat Pelaoran dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavanda mengatakan para agen rumah atau dealer mobil mewah bisa terkena sanksi hukum apabila tidak melaporkan transaksi pembelian barang-barang mewah afiliator.

"Akan dilakukan upaya bagaimana pengenaan sanksi hukum terhadap agen rumah atau dealer mobil mewah yang tidak melaporkan (pembelian para afiliator)," ucap Ivan Yustiavanda.

Ivan mengatakan, aturan tersebut sesuai peraturan PPATK Nomor PER-12/1.02.1/PPATK/09/11, penyedia barang dan jasa wajib menyampaikan laporan transaksi yang dilakukan pengguna jasa jika nilai transaksinya lebih dari Rp500 juta.

"Diharapkan pihak-pihak yang melakukan kegiatan (penjualan barang dan jasa) aware. Once itu terbukti menipu, (mereka ikut) melakukan tindak pencucian uang," tegasnya.

Melansir Kompas.com, Rudy Salim rencananya akan menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri hari ini, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga: Indra Kenz dan Doni Salmanan Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penipuan dan TPPU, Rudy Salim Ogah Disebut Crazy Rich

Lantas, siapakah Rudy Salim?

Rudy Salim merupakan seorang pengusaha.