Find Us On Social Media :

Tolong Jangan Makan Sayur Kangkung Saat Sahur di Ramadan 2022 Nanti, Ternyata Bisa Memancing Penyakit Ini Kambuh, Simak Baik-baik!

By Devi Agustiana, Jumat, 18 Maret 2022 | 09:01 WIB

Ternyata sayur kangkung kurang baik kalau jadi makanan saat sahur, ahli jelaskan alasannya.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi AgustianaGrid.ID – Memilih makanan bergizi selama bulan Ramadan sangat penting.Pasalnya tubuh akan menahan lapar dan haus selama lebih dari 12 jam.Oleh karena itu, dengan memilih asupan sehat dan bergizi, maka bisa membantu tubuh tetap berenergi.Nah, salah satu makanan yang perlu dikonsumsi saat santap sahur adalah sayur.Sayur memiliki banyak kandungan gizi sehingga sangat baik untuk kesehatan.Tapi tunggu dulu, tidak semua sayur bagus dikonsumsi untuk sahur, salah satunya kangkung.Mungkin kamu heran kenapa kangkung tidak boleh dimakan saat sahur, kan?Apalagi sayuran ini sangat ekonomis dan mudah diolah.

Baca Juga: Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes, Timun Suri Juga Menyimpan Banyak Manfaat Bagi Tubuh, Cocok Jadi Menu Buka Puasa di Ramadan 2022 Nih!

Memang sayur kangkung sangat bergizi tinggi, bahkan bisa menjaga kesehatan jantung.Mengutip Kontan.co.id, kangkung memang mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh.Nah, radikal bebas sendiri diketahui sebagai salah satu penyebab rusaknya pembuluh darah.Jadi kangkung bisa mencegah gangguan pada pembuluh darah dan jantung,Akan tetapi, sebaiknya tolong hindari kangkung saat santap sahur di Ramadan 2022 mendatang.Dikutip Grid.ID dari Tribunnews.com, kangkung mengandung zat kapur yang bisa menyebabkan asam urat.Akibatnya, zat ini bisa memicu rasa pegal-pegal saat menjalani ibadah puasa.Meskipun demikian, kita tetap wajib mengonsumsi sayuran lainnya saat santap sahur.Lebih baik lagi kalau ditambah dengan buah-buahan.

Baca Juga: Enaknya Cuma di Mulut, Minum Soda Saat Buka Puasa Sama Aja Mengundang Malapetaka Bagi Tubuh, Simak Sebelum Ramadan 2022 Tiba!

Mengutip laman Kompas.com, ada banyak resep masakan seperti tumis sayuran, sup sayuran, dan sejenisnya baik untuk dikonsumsi. Buah-buahan juga sangat penting karena kaya akan asupan vitamin dan mineral untuk menjaga daya tahan tubuh. Buah-buahan bisa dikonsumsi secara utuh atau bisa diolah menjadi jus atau smoothies. Semua bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.(*)