Find Us On Social Media :

Darah Bangsawan hingga Bule Belanda Mengalir Deras di Tubuhnya, Ashanty Ternyata Punya Kakek dari Kalangan Bukan Orang Sembarangan hingga Pernah Dampingi Presiden Soekarno!

By None, Sabtu, 23 April 2022 | 06:50 WIB

Kakek Ashanty Dampingi Soekarno

Grid.ID - Sosok Ashanty selama ini memang dikenal sebagai istri dari Anang Hermansyah.

Namun siapa sangka, sebelum terjun ke dunia hiburan, Ashanty sendiri nyatanya bukan kalangan dari orang biasa.

Wanita bernama sli Ashanty Siddik Hasnoputro, ia mengawali kariernya di dunia hiburan pada tahun 2009 silam.

Sebelum menikah, Ashanty dahulu digaet Anang Hermansyah menjadi rekan duet hingga benih cinta akhirnya tumbuh.

Bahkan setelahnya, Ashanty menikah dengan Anang Hermansyah pada tahun 2012.Sukses berkarier di dunia hiburan, Ashanty melebarkan sayapnya menjadi seorang pengusaha.Ashanty kini menekuni bisnis di bidang kuliner, busana dan kosmetik.Namun ternyata ia jarang mengungkapkan latar belakang hidupnya.

Siapa sangka bahwa istri dari Anang Hermansyah ini keturunan bangsawan!Ia pernah mengungkapkannya di laman Instagram pribadinya pada Sabtu (27/7/2019).

Baca Juga: Foto Selfie Bareng Maia Estianty, Wajah Ashanty Malah Jadi Sorotan dan Dinyinyirin Netizen, Dikatain Mirip Sosok Ini: Astaga Bunda Ash, Mukanya Aneh Mirip...

Ashanty mengunggah sebuah foto lawas, dalam foto tersebut duduk kakek dan nenek Ashanty.Neneknya memangku Ashanty yang masih bayi, sedangkan sang kakek memangku kakak Ashanty.Dari caption yang dibuat Ashanty, sang kakek diketahui bernama Prof. Dr. KH Abdullah Siddik SH, sedangkan sang nenek bernama H Sutimah Siddik.Kakek buyut Ashanty, Edward Coles menikah dengan seorang putri keturunan mantan penguasa Pangeran Ing Alaga (nenek buyut Ashanty), di kerajaan Silebar.Edward Coles merupakan ayah Prof Dr KH Abdullah Siddik SH.Kerajaan Silebar berada di wilayah Bengkulu, Sumatra Selatan.Orang tua nenek buyut Ashanty menjadi gubernur terakhir Benteng Marlborough Bencoolen (Bengkulu), pada 14 Oktober 1781 hingga 28 Februari 1785.

Tak kalah dari pihak pihak sang kakek, Sutimah Siddik juga berasal dari keluarga bangsawan.

Baca Juga: Dikatain Penjilat Sampai Suster Ngesot Gegara Ini, Suteng ART Ashanty Semprotkan Uneg-unegnya ke Mulut Pedas Netizen Nyinyir: Toh Bukan Kalian yang Kasih Saya Makan!

Sutimah Siddik merupakan anak dari Louis de Buys seorang berkebangsaan Belanda.Nenek moyangnya merupakan pangeran dari Pagar Ruyung, yang memimpin masyarakat suku Gumai.Sebagai keturunan bangsawan, Prof. Dr. KH Abdullah Siddik SH berprofesi sebagai seorang diplomat.Diberitakan sebelumnya, Prof. Dr. KH Abdullah Siddik SH bahkan kerap menemani petinggi-petinggi negara, seperti Soekarno di acara kenegaraan.Tak hanya sering mendampingi para petinggi negara, Prof. Dr. KH Abdullah Siddik SH juga kerap bertugas ke luar negeri.Tak heran apabila, Ashanty memiliki saudara yang kini tinggal di luar negeri.

(*)Artikel ini telah tayang di Wiken.ID dengan judul, Bukan dari Keluarga Sembarangan, Ashanty Bongkar Asal Usul Sang Kakek yang Ternyata Bangsawan Kerajaan