Find Us On Social Media :

'Alhamdulillah Lancar', 4 Jam Diperiksa, Billy Syahputra Jelaskan Terkait Transaksi Jual Beli Mobil Rp 1 M dengan Tersangka Co-Founder Robot Trading DNA Pro

By Anggita Nasution, Kamis, 28 April 2022 | 18:24 WIB

Billy Syahputra saat memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri terkait DNA pro.

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Artis Billy Syahputra diperiksa selama 4 jam oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri terkait transaksi jual-beli mobil senilai Rp 1 M dengan tersangka Steven Richard Co-Founder Robot Trading DNA Pro.

Selama 4 jam, mantan kekasih Amanda Manopo itu dicecar 17 pertanyaan.

"Jadi barusan Billy sudah dimintai keterangan sebagai saksi . Alhamdullilah ada 17 pertanyaaan," ucap Fahmi Bachmid.

Selama proses pemeriksaan tersebut, Fahmi Bachmid menjelaskan kliennya tidak diminta untuk mengembalikan uang hasil transaksi penjualan mobil tersebut.

"Jadi pada intinya itu kenapa Billy dimintai keterangan karena pernah menjual sebuah mobil kepada tersangka yang bernama nama Steven dan mobil tersebut sudah disitia oleh penyidik," tutur Fahmi.

"Kan ada mobilnya dia sita. Jadi yang disita adalah mobilnya. Karena ini transaksi dan didalam hukum keperdataan, jual beli benda bergerak itu adalah karena sudah terjadi penyerahan itu sudah Sah. Dan itulah yang disita oleh penyidik. Mobil yang didapatkan dari penjualan. Bukan uangnya," lanjutnya.

Lebih lanjut Billy Syahputra mengatakan bahwa kasus yang menyeret namanya ini sebagai pembelajaran.

Ia pun tak menyalahkan orang lain, hanya saja harus lebih hati-hati lagi ke depannya.

Baca Juga: Aura Cantiknya Bikin Mata Terpana, Inilah Sosok Rena Oktapia, Adik Mendiang Olga Syahputra dan Billy Syahputra yang Jarang Tersorot Publik, Bakal Ikuti Jejak sang Kakak di Dunia Hiburan?

"Ini lah hidup ya, namanya hidup ada permasalahan, alhamdulilah permasalahannya diselesaikan dengan baik-baik dan gua juga gak tau hal itu bisa terjadi," ucap Billy.

"Intinya gua tidak menyalahkan siapapun niatnya emang gua jual mobil gua dan emang dibeli oleh seseorang, seseorang punya masalah sampai akhirnya gua keseret dan gua berpikir positif ini ujian, inilah hidup setiap manusia pasti ada permasalahan dan diselesaikan baik alhamdulilah lancar-lancar aja baik-baik aja," tutupnya.

(*)