Find Us On Social Media :

Ini Cara Cermat Penuhi Kebutuhan Sehari-hari di Tengah Kenaikan Harga

By Fathia Yasmine, Rabu, 1 Juni 2022 | 10:00 WIB

Ilustrasi keluarga

Grid.ID – Akhir-akhir ini, masyarakat dibuat resah oleh peningkatan harga barang-barang kebutuhan pokok. Misalnya saja, bahan bakar minyak (BBM) dan liquid petroleum gas (LPG). Ongkos transportasi dan biaya kebutuhan memasak sehari-hari pun otomatis meningkat.

Tak hanya itu, mengutip dari Kompas.com, Sabtu (5/3/2022), terdapat sejumlah kebutuhan pokok lain yang mengalami lonjakan harga per Maret. Kebutuhan pokok tersebut adalah minyak goreng, tempe, tahu, dan produk-produk lain yang terbuat dari kedelai, cabai, serta daging.

Peningkatan harga barang-barang kebutuhan pokok tersebut disebabkan oleh meningkatnya harga minyak dan komoditas dunia.

Nah, buat kamu yang sudah berkeluarga, mengatur keuangan untuk memenuhi kebutuhan pokok pun semakin menantang. Apalagi jika peningkatan penghasilan keluarga tidak sebanding dengan kenaikan barang-barang kebutuhan pokok.

Baca Juga: Ramalan Shio Harian Pada Selasa 31 Mei 2022, 3 Shio Ini Bakal Ketiban Rezeki, Kalian Termasuk yang Bernasib Beruntung?

Selain mengencangkan ikat pinggang dan pintar mengelola keuangan, kamu harus cermat saat berbelanja. Kamu bisa menerapkan metode cerdas berbelanja atau smart buying.

Belilah keperluan rumah tangga yang berkualitas tetapi mampu membawa manfaat yang baik dan berjangka panjang (value of money).

Contohnya, ketika ingin membeli air mineral, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli air ukuran galon yang terjamin kebersihan dan manfaat kesehatannya, seperti AQUA.

Dengan membeli air minum kemasan galon, kamu hanya perlu membayar wadah kemasan air satu kali di depan. Selain itu, memilih air mineral dengan kemasan galon isi ulang juga lebih ramah lingkungan.

Sebagai referensi, berikut gambaran dan perhitungan menggunakan #AQUADULU terhadap pengeluaran rumah tangga ibu di rumah dan manfaatnya bagi lingkungan hidup.