Find Us On Social Media :

Putra Sulungnya Masih Belum Ditemukan, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Usaha Mandiri untuk Mencari Eril di Sepanjang Bantaran Sungai Aare

By Ragillita Desyaningrum, Rabu, 1 Juni 2022 | 12:50 WIB

Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, terjun langsung untuk memeriksa titik potensial di bantaran Sungai Aare demi menemukan Eril.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Upaya pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Ridwan Kamil yang hilang hingga kini masih terus dilakukan.

Hingga saat ini, terhitung sudah lima hari sejak Eril dikabarkan menghilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022).

Proses pencarian Eril pun melibatkan banyak pihak, di antaranya tim SAR, Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran.

Pemerintah Kantor Bern diketahui juga turt mendukung upaya pencarian anak sulung Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Berdasarkan keterangan pers KBRI Bern, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya juga turut melakukan usaha mandiri.

Demi menemukan anak pertamanya, Kang Emil dan Teh Lia ternyata ikut memeriksa titik potensial di sepanjang bantaran Sungai Aare.

“Selain terus memantau secara dekat oleh Polisi Maritim, orangtua Sdr. Eril, Bapak @ridwankamil beserta Ibu @ata_lia, juga terus melakukan usaha mandiri untuk memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare,” demikian yang tertulis pada siaran pers KBRI Bern.

Proses pencarian hari kelima dinyatakan sudah selesai dan akan dilanjutkan pada hari ke-enam pada 1 Juni 2022.

Baca Juga: Kota Bern Diprediksi Akan Hujan Beberapa Hari ke Depan, Begini Rencana Pencarian Anak Ridwan Kamil yang Hilang

Kendati cuaca kota Bern diprediksi akan hujan beberapa hari ke depan, Polisi Maritim tetap akan melanjutkan pencarian intensif.

Pencarian ini masih tetap menggunakan metode yang saya yaitu patroli darat, perahu, dan drone.

Adapun keputusan untuk menggunakan penyelam sangat situasional karena kondisi alam yang tidak menentu. (*)