Find Us On Social Media :

Penyanyi Terkenal Asal India KK Meninggal Dunia Setelah Pulang dari Konsernya karena Serangan Jantung, Ternyata Sempat Mengalami Gejala Ini

By Ragillita Desyaningrum, Jumat, 3 Juni 2022 | 12:55 WIB

Penyanyi asal India Krishnakumar Kunnath atau KK meninggal dunia di usia 53 tahun dikarenakan serangan jantung.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Penyanyi terkenal asal India Krishnakumar Kunnath alias KK meninggal dunia pada Selasa (31/5/2022).

Sebelum meninggal dunia, KK sempat merasa tidak nyaman saat tengah tampil di konser di Nazrul Manch, Kolkata di hari yang sama.

Melansir Kompas.com, KK mengeluhkan soal panas dari lampu panggung dan merasa kedinginan di tengah perjalanan menuju hotel.

Dalam perjalanan menuju rumah sakit, KK sempat pingsan hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung.

Sebagai informasi, KK dikenal karena kepiawaiannya dalam menciptakan lagu dalam berbagai bahasa India.

Beberapa karya KK yang terkenal di antaranya adalah "Tadap Tadap" (Hum Dil De Chuke Sanam), "Dus Bahane" (Dus), dan "Tune Maari Entriyaan" (Gunday).

Kepergian KK ini pun diberi penghormatan oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi.

"Kami bersedih atas meninggalnya penyanyi terkenal Krishnakumar Kunnath yang dikenal sebagai KK," tulis Modi dilansir NME, Kamis (2/6/2022).

 Baca Juga: Tubuhnya Ditemukan Sudah Dingin dan Terkapar di Atas Meja Makan, Maura Magnalia Anak Nurul Arifin Meninggal Karena Henti Jantung, Apa Bedanya dengan Serangan Jantung?

KK bukanlah satu-satunya penyanyi atau artis yang meninggal dunia karena serangan jantung.

Di Indonesia sendiri ada beberapa nama artis seperti Adjie Massaid, Ashraf Sinclair, hingga Mike Mohede yang meninggal karena serangan jantung.

Dikutip dari Tribunnews.com, serangan jantung atau infark miokard terjadi ketika bagian otot jantung tidak mendapat cukup darah.

Serangan jantung juga bisa terjadi karena adanya gumpalan darah yang menghalangi aliran darah ke jantung.

Ada beberapa gejala serangan jantung yang umum terjadi seperti dada terasa nyeri dan tidak nyaman, lemas, pusing hingga pingsan, nyeri pada rahang, leher atau punggung, hingga sesak napas.

Gejala serangan jantung pada pria dan wanita juga bisa berbeda.

Pada pria, gejala serangan jantung mencakup rasa nyeri pada dada dan tubuh bagian atas, detak jantung yang tidak teratur, perut terasa tidak nyaman seperti gangguan pencernaan, sesak napas, pusing, dan berkeringat dingan.

Sedangkan gejala serangan jantung pada wanita meliputi kelelahan yang berlangsung selama beberapa hari atau kelelehan parah tiba-tiba, gangguan tidur, cemas berlebihan, kepala pusing, sesak napas, gangguan pencernaan, nyeri pada punggung atas, bahu, atau tenggorok, sakit rahang, hingga nyeri di bagian dada yang menyebar ke lengan. (*)