Find Us On Social Media :

Rima Melati Meninggal Dunia, Profil Istri Frans Tumbuan yang Punya Segudang Prestasi Jadi Sorotan, Ternyata Berteman dengan Gus Dur hingga Soekarno!

By Mentari Aprelia, Kamis, 23 Juni 2022 | 19:56 WIB

Rima Melati meninggal dunia

Laporan Wartawan Grid.ID, Mentari Aprellia

Grid.ID - Aktris senior Rima Melati meninggal dunia di usia 84 tahun.

Kabar Rima Melati meninggal dunia diberitakan oleh sang menantu, Marisa Tumbuan, lewat akun Instagram @marisa_tumbuan pada Kamis (23/6/2022).

Menurut istri Aditya Bimasakti tersebut, Rima Melati meninggal dunia pukul 15.14 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Merupakan seorang aktris senior yang lahir pada 22 Agustus 1939 di Tondano, Sulawesi Utara, mungkin generasi muda saat ini banyak yang belum mengetahui sosok wanita keturunan Belanda dan Minahasa ini.

Dilansir dari Tribun-Timur.com, Kamis (23/6/2022), istri Frans Tumbuan tersebut lahir dengan nama Marjolien Tambajong atau Lientje Tambajong.

Ibunya, Non Kawilarang adalah seorang desainer dan perintis dunia mode Indonesia.

Semasa duduk di bangku SD Kebangkitan Rakyat Indonesia Sulawesi (KRIS), ia pernah satu kelas dengan Presiden Keempat Indonesia, yaitu Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Baca Juga: Rima Melati Meninggal Dunia, Rupanya Kisah Cinta sang Artis Saat Masih Hidup dengan Frans Tumbuan Sangat Romantis, Olga Lydia: Bisa Jadi Inspirasi

Sedangkan nama Rima sendiri sebenarnya merupakan pemberian dari Presiden Indonesia, Soekarno.

Ya, di tahun 1960an, Soekarno memang sering mengganti nama-nama orang yang dikenalnya jika dirasa kebarat-baratan.