Find Us On Social Media :

Hilang dalam Dekapan Semeru: Kumpulan Cerita Horor yang Diadaptasi dari Kanal Youtube RJL5

By Grid, Senin, 4 Juli 2022 | 13:56 WIB

Grid.id – Penerbit Elex Media Komputindo meluncurkan buku kumpulan cerita yang bertajuk Hilang dalam Dekapan Semeru, pada Juli 2022.

Novel yang memiliki tema horor perjalanan ini, terinspirasi dari kumpulan cerita viral yang terdapat pada kanal Youtube RJL 5.

Novel ini ditulis oleh Fajar Aditya, yang juga merupakan Head Creator dari RJL 5.

Hilang dalam Dekapan Semeru memiliki delapan kumpulan cerita horor seputar pendakian.

Salah satunya adalah kisah perjalanan pendakian yang memisahkan sepasang sahabat dari Jakarta, yang terjadi pada tahun 2000-an awal.

Semua kisah yang terdapat dalam buku ini merupakan hasil dari wawancara langsung dengan pemilik cerita asli.

Kisah mereka disajikan dalam bentuk cerita langsung oleh tokoh bersangkutan yang mengalami kejadian tersebut, sehingga akan membuat pembaca lebih meresapi cerita.

Tidak hanya itu, pada buku ini disajikan pula beragam ilustrasi pada beberapa adegan sehingga menambah kesan horor yang mencekam.

Pada peluncurannya, RJL 5 memberikan gambaran bahwa novel Hilang dalam Dekapan Semeru tidak hanya menceritakan kisah hrror pendakian, tetapi juga membawa pesan kampanye mengenai kewaspadaan dalam mendaki gunung, bukan hanya perkara mengikuti tren semata.

Baca Juga: Ahli Beri Peringatan Penting Sebelum Idul Adha 2022, Tolong Jangan Pernah Cuci Daging Kambing Kurban, Ternyata Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan

(*)