Find Us On Social Media :

Citayam Fashion Week Sukses Tarik Perhatian Publik hingga Ramai Didatangi Artis dan Pejabat, Pemkot Jakarta Pusat Justru Beri Larangan Ini

By Rizqy Rhama Zuniar, Kamis, 21 Juli 2022 | 20:32 WIB

Pemkot Jakarta Pusat keluarkan satu larangan terkait digelarnya Citayam Fashion Week.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Pemkot Jakarta Pusat keluarkan satu larangan terkait digelarnya Citayam Fashion Week.

Sebelumnya, Pemkot Jakarta Pusat cukup mengapresiasi terkait fenomena Citayam Fashion Week yang mampu menarik minat publik.

Namun seiring dengan semakin viralnya fenomena Citayam Fashion Week, Pemkot Jakarta Pusat akhirnya mengeluarkan satu larangan.

Beberapa waktu terakhir, publik tengah digemparkan dengan fenomena Citayam Fashion Week.

Ini merupakan tren fashion street kalangan remaja Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok (SCBD) yang biasa nongkrong di kawasan Jendral Sudirman, Jakarta.

Saking viralnya, banyak artis, content creator, hingga pejabat yang penasaran pun turut menyambangi kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat.

Mengutip dari Tribunnews.com, beberapa artis dan content creator yang turut meramaikan Citayam Fashion Week, yakni Paula Verhoeven dan Ria Ricis.

Bahkan baru-baru ini Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun turut ke jalanan meramaikan tren Citayam Fashion Week.

Namun seiring dengan populernya fenomena ini, Pemerintah Kota Jakarta Pusat melarang aksi peragaan busana Citayam Fashion Week di jalanan.

Baca Juga: Pulang dari Haji Langsung Ngacir ke Citayam Fashion Week, Aksi Ridwan Kamil Mejeng di Catwalk Bareng Para 'Model Dunia' Banjir Sorotan, Tak Kalah Kece dari Bonge!

Melansir dari Kompas.com, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengeluarkan larangan aksi peragaan busana di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Ia melarang para remaja dan pendatang melakukan aksi catwalk di zebra cross lantaran dapat mengganggu pengguna jalan.