Find Us On Social Media :

Menyaksikan Lomba MTQ dan Fashion Show di Perayaan Hari Besar Islam

By Nira Emily, Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:05 WIB

Grid.ID - Perayaan Hari Besar Islam 1 Muharram 1444 H di Desa Parakan Kec. Ciomas, Kab. Bogor pada Jumat, 29 Juli sampai 30 Juli 2022 digelar Kelompok KKN 074 Mahabharata UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bekerjasama dengan kelompok KKN Universitas Ibn Khaldun Bogor .

Acara tersebut terdiri dari beberapa rangkaian acara, dimulai dari acara perlombaan yakni, lomba adzan, mewarnai, MTQ dan Fashion Show, kemudian dilanjut dengan acara tabligh akbar dan ditutup dengan acara Semarak Pawai Obor keliling Desa Parakan pada Sabtu malam, 30 Juli 2022. Perlombaan untuk anak-anak (Jum’at,29/07/2022)

Pada acara puncak Semarak Pawai Obor, turut hadir Kepala Desa Parakan Kec. Ciomas, Itoh Masitoh, para Ketua RT dan RW Desa Parakan, Patriot Desa Parakan serta seluruh masyarakat desa Parakan dari berbagai kalangan pun ikut hadir memeriahkan acara Semarak Pawai Obor.

Kepala Desa Parakan, Itoh Masitoh megikuti Acara Semarak Pawai Obor (Sabtu, 30/07/2022)Koordinator acara Perayaan Hari Besar Islam 1444 H, Jamaludin Syaiq, menjelaskan salah satu tujuan diadakannya acara kolaborasi ini untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai keislaman di tengah masyarakat setelah dilanda pandemi.

“Selama kurang lebih 2 tahun tidak diadakannya acara Peringatan Hari Besar Islam 1 Muharram di Desa Parakan akibat pandemi Covid-19, tahun ini kolaborasi antara Kelompok KKN 074 Mahabharata  UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Kelompok KKN Universitas Ibn Khaldun Bogor berhasil mengembalikan antusias warga Desa Parakan.

Besarnya antusias tersebut terlihat dari banyaknya anak-anak yang mendaftar perlombaan hingga ramainya masyarakat yang berbondong- bondong mengikuti Semarak Pawai Obor.” ujar Jamal.

Baca Juga: Viral Warga Desa Melepas Mahasiswa KKN Pulang, Diantar Sampai Dermaga Hingga Ditangisi oleh Para Ibu, Netizen: Kalian Berhasil!

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari beberapa pihak, salah satunya adalah Diky Munggaran sebagai Patriot Desa Parakan. Ia memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Kelompok KKN 074 UIN Syarif Hidaayatulah Jakarta dan Kelompok KKN Univeristas Ibn Khaldun Bogor yang turut membantu menyukseskan seluruh rangakain acara PHBI 1 Muharram 1444 H.

“Syukur Alhamdulillah seluruh rangkaian acara dapat terlaksana dengan baik, keren atas kerjasama dan kerja team nya. Dengan berjalannya proses, hal baik tercipta. Tetap membumi untuk seluruh panitia.” ujar Diky, sekaligus berharap semoga hal baik yang sudah tercipta harus ditumbukan dan dipertahankan. Panjang umur untuk semua hal baik.