Find Us On Social Media :

'Mereka Tidak Minta Maaf', Gegara Ulah sang Sahabat, Marshanda Ngaku Dibawa Paksa ke RSJ hingga Harus Bayar Rp 300 Juta saat Dikabarkan Hilang di Amerika Serikat

By Nur Andriana, Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:29 WIB

Marshanda.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Beberapa waktu lalu, Marshanda memang sempat dikabarkan hilang di Amerika Serikat.

Kabar hilangnya wanita yang akrab disapa Caca itu pertama kali disampaikan oleh sang sahabat.

Namun, nyatanya ibu satu anak ini tidak hilang dan dalam kondisi baik-baik saja.

Hal ini pun dikonfirmasi langsung oleh pihak keluarga Caca yang mengatakan jika ia tidak hilang di Amerika Serikat.

Lebih dari satu bulan pasca kabar tersebut, Marshanda akhirnya buka suara terkait kejadian sebenarnya di Amerika Serikat.

Mantan istri Ben Kasyafani membantah klaim sang sahabat, Sheila yang menyatakan jika dirinya hilang.

Pada saat itu, Caca mengaku jika dirinya memang sengaja keluar penginapan tanpa membawa ponsel karena ingin bermain di pantai.

"Aku main ke pantai dan semua handphone ditinggalkan di penginapan. Aku nggak mau ada orang yang tahu aku di mana," kata Marshanda mengutip dari kanal YouTube Marshed pada Jumat (05/08/2022).

Baca Juga: Masih Healing Trip di Amerika, Marshanda Terang-terangan Jual Baju Hingga Sepatu Bermerek yang Ada di Rumahnya, untuk Apa?

Akibat perginya Caca tanpa pamit, sang sahabat Sheila Salsabila pun berhasil dibuat panik hingga langsung menghubungi 911.

Setelah ditemukan, petugas setempat langsung memeriksa keadaan dirinya dan menemukan beberapa obat penenang dalam tasnya.

Gara-gara obat-obatan yang ia bawa tersebut, Caca pun langsung dibawa ke rumah sakit jiwa dan terpaksa ditahan sejak tanggal 27 Juni sampai 11 Juli 2022.

Meski dirinya tidak menyalahkan tindakan Sheila dan suaminya, namun Caca mengaku jika sang sahabat hingga kini masih tidak pernah meminta maaf.

Apalagi karena kejadian tersebut, Caca harus membayar mahal biaya selama di rumah sakit jiwa hingga mencapai ratusan juta.

"Mereka tidak minta maaf dan tidak pula bertanggung jawab dengan biaya perawatan sebesar USD 20.000 di rumah sakit itu," tambahnya.

Jika melihat kurs dollar saat ini, maka USD20.000 setara dengan Rp 300 juta.

Bukan cuma rugi secara finansial, Marshanda pun mengaku jika dirinya terpaksa harus membatalkan tiga acara webinar yang mengundangkan karena ditahan di RSJ akibat kejadian tersebut.

"Intinya, aku berada di RSJ tanpa aku mau," tutupnya.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar Fakta di Balik Hilangnya Marshanda di Amerika, Mantan Ben Kasyafani Ternyata Sempat Dirawat di RSJ AS hingga Alami Hal Memilukan Ini: Gue Dijatuhin... 

(*)