Find Us On Social Media :

Main Gobak Sodor hingga Ular Tangga Raksasa, Begini Serunya Acara Hari Anak Nasional di Kebun Raya Purwodadi

By Winda Lola Pramuditta, Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:20 WIB

Acara Hari Anak Nasional di Kebun Raya Purwodadi.

Grid.ID - Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Kebun Raya Purwodadi menggelar acara bertema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”.

Acara ini diselenggarakan pada 07 Agustus 2022 di Kebun Raya Purwodadi di area Lawn Majapahit area rumah kaca dan Menara pandang.

Jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono mewakili Gubernur Jawa Timur, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi, perwakilan Polda Jatim, Forkompimda Kab Pasurua, juga turut hadir.

Acara Hari Anak Nasional berlangsung secara ceria, hikmat, dan penuh tawa acara dipandu oleh Bp. Prof. Dr. H. Seto Mulyadi, M.Si., P.Si atau Kak Seto.

Acara dimulai dengan penyerahan santunan Anak Yatim yang diserahkan oleh Sekda Provinsi Jawa Timur serta jajaran, menanyayikan lagu Indonesia Raya, terdapat tarian Kabupaten Banyuwangi Kempis, doa bersama oleh anak-anak dari 4 agama di Indonesia, terdapat atraksi badut sulap yang menghibur anak-anak membuat anak-anak tertarik untuk mencoba hal baru yang disediakan oleh para badut, agar lebih bersemangat seluruh peserta diajak untuk senam bersama.

Acara dilanjutkan dengan dongeng oleh Kak Seto, dilanjutkan dengan sambutan Kab. Pasuruan Gus Irsyad.

Sekertariat Daerah Provinsi Jawa Timur menyampaikan pesan “kasih orang tua sepanjang, apapun yang terjadi pada kondisi orang tua anak anak harus mempunyai cita cita, maka gapailah cita cita itu”.

Anak-anak sangat terhibur dan menyukai Hari Anak Nasional dengan terdapat berbagai macam permainan tradisional seperti ular tangga raksasa, enggrang, gobak sodor, gasing.

“Dengan acara HAN yang dilakukan Kebun Raya Purwodadi, menegaskan kebun raya purwodadi merupakan tempat wisata yang ramah anak, dan masuk ke dalam 5 pilar kebun raya yaitu eduwisata” Ujar Galendra Jaya GM Kebun Raya Purwodadi.

Baca Juga: 3 Bahan Alami yang Dapat Digunakan Sebagai Scrub Badan, Miliki Manfaat Berbeda-beda, Loh!

Sebelumnya, di Kebun Raya Purwodadi telah menyelenggarakan Manasik Haji yang diikuti lebih dari 1500 anak pada 3 Agustus 2022 berasal dari perkumpulan TK-RA Pasuruan Selatan kecamatan Purwodadi, Sukorejo, Tutur.

 (*)