Find Us On Social Media :

Rumah Pribadi Irjen Ferdy Sambo Digeledah Usai Dinyatakan sebagai Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Choirul Anam Akan Tanyakan Hasil Temuan Timsus

By Annisa Dienfitri, Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:23 WIB

Choirul Anam saat ditemui di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri 

Grid.ID - Komisioner Komnas HAM RI Choirul Anam tidak mengetahui apa yang dicari tim khusus (timsus) Polri saat menggeledah rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo.

Kendati demikian, Choirul Anam meyakini bahwa timsus mencari hal-hal yang terkait dengan peristiwa kematian Brigadir J di rumah pribadi mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri itu.

"Yang pasti kami tidak tahu apa yang dicari dan sebagainya," kata Choirul saat ditemui di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

"Dan kami yakin yang dicari pasti soal yang terkait peristiwa ini," ujarnya.

Kendati demikian, Komnas HAM akan mengonfirmasi hasil temuan timsus dari proses penggeledahan tersebut.

"Kalo terkait cyber, ya nanti itu kami tanyakan, terkait CCTV juga pasti akan kami tanyakan," tandas Choirul.

Melansir , rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, digeledah pada Selasa (9/8/2022) malam.

Sejumlah personel Brigade Mobil (Brimob) hingga Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri mendatangi rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca Juga: 3 Fakta di Balik Penetapan Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J, Benarkah Sudah Bocor Sehari Sebelum Kapolri Beri Pengumuman Resmi? 

Hal tersebut berkaitan dengan kedatangan Tim khusus (timsus) Polri untuk menggeledah kediaman Ferdy Sambo itu.

"Kegiatan penggeledahan oleh timsus," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Selasa (9/8/2022).

Penggeledahan di rumah pribadi Ferdy Sambo dilakukan terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan Ferdy Sambo sebagai salah satu tersangka lembaga Brigadir J.

Kuasa hukum Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis, mengapresiasi proses penggeledahan yang telah dilakukan timsus.

“Mengenai pemeriksaan di dalam pada hari ini tim penyidik melakukan proses penggeledahan di rumah pribadi bapak FS (Ferdy Sambo), proses berlangsung lancar dan aman,” ujarnya.

“Kami tim kuasa hukum mendukung sepenuhnya agar penyidik dapat bekerja secara maksimal bekerja mendampingi anggota keluarga yang ada di dalam."

"Saya berterima kasih proses ini berjalan baik dan lancar,” ucapnya.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Kematian Brigadir J, Mahfud MD Sebut Motifnya 'Sensitif' 

(*)