Find Us On Social Media :

'Saya Menyarankan Nikah Muda', Umi Pipik Dukung Abidzar Al-Ghifari dan Adiba Khanza untuk Menikah Muda

By Anggita Nasution, Senin, 15 Agustus 2022 | 07:09 WIB

Abidzar dan Umi Pipik

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Pendakwah Pipik Dian Irawati Popon alias Umi Pipik mengaku mendukung Abidzar Al-Ghifari maupun Adiba Khanza untuk menikah muda.

Istri mendiang almarhum Ustadz Jefri Al Buchori itu sangat menyarankan anak-anaknya segera menikah.

Meski begitu, ia tetap mengutamakan kesiapan anak. Terutama kesiapan mental.

"Saya gak melarang menikah muda. Justru dengan menikah asal dia udah siap ya, siap di sini bukan kepada materi, tapi lebih ke siap mentalnya, saat anak laki-laki mentalnya siap engggak kelak dia akan jadi suami yang bisa ngebimbing istrinya," ucap Umi Pipik saat ditemui awak media di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/8/2022).

"Bukan cuma ngasih nafkah aja, ngasih makan mungkin bisa ya," tambahnya.

Bukan tanpa alasan, Umi Pipik mengaku menyarankan anak-anaknya untuk menikah muda untuk menghindari maksiat.

"Saya menyarankan banget, menikah muda justru lebih senang sayanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," beber Umi Pipik.

Lebih lanjut, dalam hal ini Umi Pipik menyarankan agar kelak putranya dapat membimbing istrinya dan sang putri bisa menjadi istri yang penurut.

"Mendidik akhlaknya jadi istri solehah, mampu enggak itu ke jalan akhirat, tujuan nikahnya untuk ibadah," jelas Umi Pipik.

"Anak perempuan juga dikuatkan mentalnya. Mampu enggak jadi istri yang di rumah meskipun anak perempuan ini bisnis di luar. Saat suami menyuruh untuk berhenti bekerja siap tidak untuk meninggalkan. Ini yang harus disiapkan lebih ke mental," pungkasnya.

Baca Juga: Bokap Gue Cuma Satu Gak Ada yang Gantiin', Abidzar Al Ghifari Putra Uje Sampai Kapan pun Tak Izinkan Umi Pipik Menikah Lagi karena Alasan Ini!

(*)