Find Us On Social Media :

Startup Teknologi Kesehatan Diri Care Dapat Pendanaan 4,3 Juta Dolar AS dari East Ventures dan Sequoia Capital

By Fathia Yasmine, Senin, 15 Agustus 2022 | 16:54 WIB

Dari kiri ke kanan: Christian Suwarna (Co-Founder & CEO), dr. Deviana Himawan (Co-Founder & Chief Clinical Officer), Armand Amadeus (Co-Founder & COO)

Grid.id – Perusahaan startup kesehatan, Diri Care mendapat pendanaan sebesar 4,3 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau senilai Rp 63,8 miliar. Pendanaan tersebut diberikan oleh East Ventures, Sequoia Capital India, Southeast Asia’s Surge, serta seorang angel investor,  Henry Hendrawan.

Sebagai informasi, Diri Care merupakan startup berupa klinik digital yang melayani masalah kesehatan kulit, rambut, dan area intim, baik bagi perempuan maupun laki-laki.

Seluruh pengobatan dan perawatan yang ditawarkan Diri Care disesuaikan dengan profil serta persoalan kesehatan yang dialami penggunanya. Kemudian, produk perawatan atau obat akan dikirim ke alamat pasien dalam waktu dua jam setelah konsultasi.

Co-Founder dan Chief Executive Officer Diri Care Christian Suwarna mengatakan, pendanaan akan dialokasikan untuk memperluas akses dan mengembangkan platform. Dengan begitu, pasien bisa mendapat layanan yang optimal dengan harga terjangkau.

“Investasi ini menjadi bukti kuat terhadap misi Diri Care dalam merevolusi solusi perawatan kesehatan konsumen,” ujar Christian dalam keterangan resmi, Senin (15/8/2022).

Sementara itu, Co-Founder and Managing Partner East Ventures Willson Cuaca mengatakan, Diri Care dianggap sebagai perusahaan yang mampu memberikan solusi kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Pasalnya, kendati baru beroperasi selama enam bulan, sejak Maret 2022, Diri Care telah memberikan 13.000 kali layanan konsultasi kepada pengguna. Seluruh layanan konsultasi itu telah memberi keuntungan mencapai 600 persen.

Ia berharap pendanaan tersebut mampu membantu Diri Care untuk memberikan layanan terpadu bagi konsumen. Terlebih, berdasarkan prediksi Statista, industri kesehatan dan kecantikan akan berkembang pesat dengan valuasi hingga 9,6 miliar dollar AS pada 2025.

“Kami melihat Diri Care sebagai tim berkinerja tinggi, serta memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan model perawatan dan produk ke dalam satu platform terpadu. Untuk itu, kami mendukung misi Diri Care untuk mengubah masa depan layanan perawatan bagi konsumen modern,” kata Willson.

Apabila tertarik untuk berkonsultasi, aplikasi Diri Care dapat diunduh melalui AppStore untuk iOS dan Google Play untuk Android. Diri Care membuka layanan konsultasi untuk masalah kesehatan kulit, rambut, dan organ intim setiap hari selama 24 jam.