Find Us On Social Media :

‘Lakukan Apa yang Lu Suka,’ Karya-Karyanya Sering Angkat Isu Sosial, Ternyata Ernest Prakasa Pernah Punya Pengalaman Unik

By Devi Agustiana, Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:11 WIB

Ernest Prakasa beberapa kali mengangkat isu sosial menjadi sebuah film.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Awalnya sosok Ernest Prakasa dikenal sebagai seorang stand up comedian.

Namun, kini Ernest Prakasa juga aktif di belakang layar.

Bukan hanya sekadar membuat film, Ernest juga selalu menyelipkan pesan mendalam di setiap filmnya dengan mengangkat isu-isu sosial di Tanah Air.

Kendati demikian, pria kelahiran 29 Januari 1982 itu menyadari bahwa membuat karya dengan mengangkat isu sosial tak semudah yang dibayangkan.

“Story telling is about bagaimana kita mempunyai kemampuan merangkai cerita di film atau sosial media,” kata Ernest dalam dalam acara Kompasfest 2022 yang Grid.ID ikuti secara virtual, Jumat (19/8/2022).

“Belum tentu semua orang peduli dengan isu yang kita perjuangkan. Bukan berarti kita nggak boleh ngomong, tapi semua orang punya battle-nya masing-masing. Pemahaman itu penting banget,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ernest mengaku tetap mendukung karya-karya yang memang positif dalam mendukung isu sosial.

Bahkan, ia pernah memiliki pengalaman yang membuka wawasannya untuk konsisten terhadap sesuatu yang disukai.

Baca Juga: Ernest Prakasa Beri Komentar Menohok Perihal Kasus Arawinda Kirana

“Gua pernah di Bali, di pantai ada orang mancing, orang ini gua tanya ‘emang dapat ikan (mancing) di sini di pantai?’. ‘Nggak sih saya lagi coba pancingan baru aja, juga endorse’. Konten kreator alat-alat pancing.”

“Momen itu membuka wawasan gua kalau lu lajukan sesuatu yang lu lakukan. Orang akan datang ke lu. Lu lakukan apa yang lu suka, nanti orang-orang yang interest akan datang,” pungkas Ernest.

(*)