Find Us On Social Media :

'Peluang Atlet Indonesia Pasti Ada', Ikut Berpartisipasi dalam IRONMAN 70.3 Lombok 2022, Richard Sam Bera Yakin Indonesia Bisa Raih Juara

By Virgilery Levana Clarence, Minggu, 21 Agustus 2022 | 14:06 WIB

IRONMAN 70.3 Lombok 2022 merupakan ajang internasional bergengsi yang akan diikuti oleh seluruh atlet dari berbagai negara serta Indonesia.

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - IRONMAN 70.3 Lombok 2022 merupakan ajang internasional bergengsi yang akan diikuti oleh seluruh atlet dari berbagai negara serta Indonesia.

Richard Sam Bera, Atlet Perenang Indonesia mengatakan bahwa Indonesia memiliki peluang untuk meraih juara dalam ajang internasional satu ini.

Dirinya juga mengatakan bahwa Indonesia memiliki aset-aset atlet yang fokus pada triathlon dan sudah mengikuti berbagai lomba di bidang ini hingga ke luar negeri.

"Memang peluang atlet indonesia itu ada, pasti ya dan kita juga mempunyai aset atlet triatlon yang tangguh"

"Ada Andy Wibowo yang sudah mengikuti World Championshipnya, dia juga pernah jadi salah satu perwakilan di bagian putra, di bagian putri ada Inge Prasetyo," ujar Richard Sam Bera di Kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2022).

Richard juga menjelaskan bahwa ajang IRONMAN 70.3 Lombok 2022 menjadi salah satu 'tiket emas' bagi para atlet Indonesia untuk bisa berlomba di ajang internasional.

"Jadi sudah ada perwakilan Indonesia, atlet triathlon, atlet Indonesia yang tampil di kejuaraan dunia dan mereka tidak bisa sampai di sana tanpa event event seperti ini," jelasnya.

"Tetapi dengan adanya event seperti ini di Lombok ini lebih memudahkan atlet indonesia nanti untuk menaikan prestasi mereka, mengukur atlet2 luar lainnya tanpa harus ke luar negeri."

Tak hanya itu, Richard juga merasakan bahwa event IRONMAN 70.3 Lombok 2022 ini juga bisa membantu memajukan presetasi atlet triathlon Indonesia di ajang internasional lainnya.

"Jadi sangat disambut baik event IRONMAN 70.3 Lombok ini untuk bisa memajukan prestasi triathlon indonesia nantinya," tutupnya.

Baca Juga: Arti Mimpi tentang Bintang Kerap Dianggap Sebagai Lambang Keberuntungan dan Kekayaan yang Bisa Kamu Nikmati, Begini Penjelasannya!

(*)