Find Us On Social Media :

Pasha Ungu Berharap Agar Farel Prayoga Menjadi Idola Cilik yang Inspirasi Anak-anak dengan Menyanyikan Lagu Seusianya

By Rissa Indrasty, Selasa, 23 Agustus 2022 | 13:29 WIB

Pasha Ungu saat ditemui Grid.ID di Cawang, Jakarta Timur, Selasa (23/8/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Belakangan ini, nama Farel Prayoga menjadi sorotan publik karena tampil menyanyi di Istana Merdeka saat ulang tahun negara Indonesia yang ke-77 pada 17 Agustus 2022 lalu.

Penyanyi cilik tersebut tampil dihadapan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyanyikan lagu campursari "Ojo Dibandingke".

Di mana lagu tersebut merupakan lagu dewasa yang bertemakan patah hati.

Sebagai seorang musisi, Pasha Ungu sempat berkomentar bahwa sebaiknya Farel Prayoga memyanyikan lagu anak-anak.

Sesaat kemudian ditemui di satu kesempatan, Pasha Ungu tidak mempermasalahkan Farel Prayoga menyanyikan lagu orang dewasa.

"Kemarin saya menanggapi bahwa Farel yang cenderung lebih menyanyi lagu dewasa, temanya ya saya katakan soalnya ya bebas-bebas aja, nggak ada masalah. Mau orang anak-anak nyanyi lagu dewasa, mau dewasa lagu anak-anak, nggak ada masalah," ungkap Pasha Ungu saat ditemui Grid.ID di Cawang, Jakarta Timur, Selasa (23/8/2022).

Kendati demikian, Pasha Ungu berpendapat agar suatu saat Farel Prayoga dapat menyanyikan lagu anak-anak dan  menjadi inspirasi bagi anak-anak seusianya.

"Nah saya tekankan, kan musik di hari ini khususnya di musik anak-anak harus diperhatikan, bahwa anak-anak, Farel, yang punya talenta suara yang luar biasa pasti ada lagunya, supaya anak-anak hari ini di Indonesia punya idola baru, punya inspirasi, punya inspirator yang baru," ungkap Pasha Ungu. 

Pasalnya, dewasa ini lagu anak-anak sangat terbatas dan anak-anak juga tidak memiliki musisi idola seusianya.

"Ya hari ini kan anak-anak nggak punya contoh, siapa yang mengidolakan siapa," ungkap Pasha Ungu.

Berbeda dengan dahulu, anak-anak memiliki idola seusianya karena banyak industri musik dibanjiri musisi-musisi cilik.

Baca Juga: Gelontorkan Uang Lebih dari Rp 1 Miliar Buat Modal, Artis Kondang Ini Ngaku Siap Nyaleg di Pemilu 2024 Bareng sang Istri, Ini Dia Posisi yang Ingin Diraih 

"Kan 26 tahun yang lalu ada Joshua, ada siapa segala macam itukan, anak-anak ada saat itu sudah ada, itu anak-anak Indonesia rindu dan penting bagi anak-anak kita, bagaimana anak-anak diareanya dia, harusnya dia bermain di daerahnya dia," ungkap Pasha Ungu.

Lebih lanjut, Pasha Ungu berharap agar Farel Prayoga terus mengasah bakatnya.

"Saya kira terus Farel teruskan galih terus kemampuan, bakat, supaya banyak Farel Farel kedepannya yang lahir dan menginspirasi bagi anak-anak," tutup Pasha Ungu.

(*)