Find Us On Social Media :

'Terungkap Peran Siapa yang Ambil, Siapa yang Merusak' Di Hadapan DPR RI, Kapolri Ungkap Soal CCTV Kunci Pengungkapan Peristiwa Pembunuhan Brigadir J

By Annisa Dienfitri, Rabu, 24 Agustus 2022 | 13:17 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap soal CCTV terkait peristiwa pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat yang hilang.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri 

Grid.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap soal CCTV terkait peristiwa pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat yang hilang. 

CCTV merupakan salah satu kunci untuk mengungkap peristiwa pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022) lalu. 

Sayangnya, CCTV terkait pembunuhan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri itu sempat dinyatakan hilang dan rusak. 

Namun setelah dilakukan interogasi, Polri akhirnya mengantongi bukti CCTV terkait pembunuhan Brigadir J. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyatakan bahwa hilang dan rusaknya CCTV disebabkan oleh perbuatan anak buah  Irjen Ferdy Sambo. 

Pernyataan itu diungkapkan Listyo Sigit Prabowo di dalam rapat kerja (raker) dengan Komisi III DPR RI, Rabu (24/8/2022). 

"Kita mendapatkan kejelasan bahwa CCTV tersebut diambil oleh anggota petugas dari personil Div Propam dan personil dari Bareskrim," kata Listyo Sigit dikutip dari YouTube TVR Parlemen. 

Dari rekaman CCTV itu, diketahui peran masing-masing anak buah Irjen Ferdy Sambo. 

"Dari situ terungkap peran dari masing-masing, siapa yang ambil, siapa yang mengamankan, dan siapa yang merusak CCTV," jelasnya.

Baca Juga: 'Mereka Sedang Upayakan' Komnas Perempuan Masih Akan Periksa Putri Candrawathi untuk Kembali Dalami Kasus Penembakan Brigadir Yosua 

 

(*)