Find Us On Social Media :

'Telah Menjawab Semua Pertanyaan', Putri Candrawathi Diperiksa oleh Bareksrim Polri, Kuasa Hukum Arman Hanis Sampaikan Pengakuan Putri Tercatat di BAP

By Virgilery Levana Clarence, Minggu, 28 Agustus 2022 | 11:00 WIB

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Istri dari mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo, Putri Chandrawati akhirnya hadir untuk melakukan pemeriksaan di Bareskrim Polri pada Jumat (26/8/2022).

Berdasarkan keterangan dari Kuasa Hukum Putri Candrawathi, Arman Hanis dikatakan bahwa selama pemeriksaan Putri sudah menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh penyidik secara konsisten.

"Kami juga sudah menjawab semua pertanyaan yang telah diajukan oleh penyidik dan secara konsisten," ujar Arman Hanis di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2022).

Arman Hanis menjelaskan bahwa Putri memberikan penjelasan mengenai banyaknya dugaan yang disangkakan kepada dirinya selama kasus penembakan Brigadir Yosua bergulir.

Putri mengatakan bahwa semua dugaan yang dilimpahkan kepada dirinya tersebut tidak akurat dan penjelasan tersebut disampaikan langsung kepada penyidik saat pemeriksaan.

"Juga pihak kami, PC, telah menjawab seluruh pertanyaan oleh penyidik terkait, termasuk dugaan yang disangkakan kepada ibu PC, peran ibu PC sebagaimana yang disangkakan kepada klien kami, berdasarkan klaim kami dalam BAP tersebut dugaan tersebut tidaklah akurat," lanjut Arman.

Putri juga bersikeras bahwa dirinya menjadi korban dari pelecehan seksual yang berdasarkan dugaan sudah dilakukan oleh Brigadir Yosua kepada dirinya.

"Dan telah dijelaskan oleh kami secara konstruktif kepada penyidik, ibu PC juga menjelaskan dalam pemeriksaan bahwa beliau adalah korban tindakan asusila atau kekerasan seksual," imbuhnya.

Tidak sampai di situ, dalam pemeriksaan Putri menjelaskan secara bagaimana kronologis kejadian yang terjadi di Magelang.

"Dalam perkara ini di dalam BAP di sampaikan semua keterangan klien kami juga sudah catat di dalam BAP tersebut, sekaligus penjelasan kronologis kejadian yang terjadi di Magelang," tutupnya.

Baca Juga: Kini Jadi Tersangka Pembunuhan Berencana Brigadir J, Masa Muda Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Dikorek Habis-habisan, Warganet: Uang Merubah Segalanya!

(*)