Find Us On Social Media :

Tak Perlu Takut, Arti Mimpi Bercermin Tanpa Pantulan Ingin Ingatkan Seseorang untuk Berhenti Melakukan Perilaku di Luar Batas Ini

By Citra Widani, Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:21 WIB

Ilustrasi. Berikut arti mimpi Berkaca Tanpa Pantulan.

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Arti mimpi bercermin tanpa pantulan memang terdengar menyeramkan. 

Namun tak perlu takut, karena arti mimpi bercermin tanpa pantulan pada dasarnya ingin mengingatkanmu untuk berhenti melakukan hal yang berada di luar batas. 

Untuk tahu penjelasan lebih lanjut tentang arti mimpi bercermin tanpa pantulan, simak pemaparannya berikut ini. 

Bermimpi tidak melihat bayangan di cermin dapat melambangkan bahwa kamu atau orang lain dalam hidupmu telah terlibat dalam perilaku di luar batasan yang ada kaitkannya dengan vampir. Kok bisa?

Dalam kisah-kisah supranatural yang banyak diyakini, bahwa vampir diduga tidak memiliki pantulan di cermin. 

Dengan ini, mimpi bercermin tanpa adanya pantulan menandakan bahwa kamu harus segera berhenti melakukan hal-hal menyerupai vampir yang ada di luar batasan manusia biasa. 

Contohnya mengambil atau merusak energi orang sekitar dengan perkataan atau perilakumu. 

Melansir The Symbolism.com, Rabu (31/8/2022) berbeda apabila kamu bermimpi memecahkan cermin. 

Memecahkan cermin menggambarkan soal ketidakmampuan menghadapi perubahan dalam hidup.Zaman semakin maju, ada banyak hal yang mulai berubah termasuk cara berpikir dan menanggapi suatu permasalahan.Kamu merasa takut dan khawatir atas kemampuan diri sendiri yang tampaknya masih belum bisa menyesuaikan dengan era sekarang.Contohnya, kamu adalah seorang guru yang dituntut menggunakan teknologi dalam belajar mengajar. Kamu yang tak pernah tahu tentang teknologi sebelumnya, merasa khawatir tak bisa melakukannya dengan baik.

Baca Juga: Arti Mimpi Tentang Presiden Menyampaikan Makna Tentang Hidup dan Masa Depan yang Tidak Boleh Diabaikan, Kamu Wajib Tahu!

Meski begitu, anggaplah momen ini sebagai kesempatan untuk belajar dan membangun kebiasaan baru.Apabila pecahan cermin  melukai dirimu,  tersebut melambangkan  lain.Di mana perubahan yang terjadi dalam hidupmu justru membuatmu merasa rapuh dan hancur.Contohnya, kamu baru saja berpisah dengan pasangan hidup yang toxic dan kerap membuatmu tertekan.Berpisah memang jawaban yang tepat untuk hal tersebut.Namun, entah mengapa kamu tetap saja merasa hancur saat mengetahui fakta bahwa orang yang kamu harapkan bisa menemanimu sampai akhir hayat justru berkhianat.Di sisi lain, jika kamu melihat bayangan orang lain saat sedang bercermin, ini mengisyaratkan bahwa kamu sedang menyesali kesalahan masa lalu.Kesalahan  kamu sembunyikan sampai sekarang karena khawatir dihakimi oleh orang sekitar jika mereka mengetahuinya. ini juga berusaha untuk mengingatkanmu agar tak sesumbar tentang sesuatu yang berkaitan dengan kesalahan di masa lalu karena kemungkinan orang lain sudah mengetahui lebih dulu soal apa yang kamu sembunyikan.Mereka diam-diam menilaimu dengan kesalahan masa lalu yang pernah kamu perbuat, meski penilaiannya tentu tak sepenuhnya benar.

 (*)