Find Us On Social Media :

Komnas HAM Ungkap Foto Kondisi Jenazah Brigadir J Usai Penembakan di Rumah Dinas Ferdy Sambo 

By Corry Wenas Samosir, Jumat, 2 September 2022 | 07:57 WIB

Komnas HAM menunjukkan foto jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua atau Brigadir J usai penembakan di rumah dinas Ferdy Sambo.

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir 

Grid.ID - Komnas HAM menunjukkan foto jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua atau Brigadir J usai penembakan di rumah dinas Ferdy Sambo.

Terlihat dalam foto tersebut Brigadir terkapar di lantai. 

Menurut Komisaris Komnas HAM, Choirul Anam kondisi jenazah Brigadir J satu jam setelah kejadian.

"Ini yang kami dapatkan, foto yang kami bilang tadi foto tanggal 8 Juli 2022, enggak sampai satu jam setelah peristiwa penembakan," ujar Anam dalam press conference di kantornya, Kamis (1/9/2022).

Foto itu juga memperjelas bahwa tidak ada baku tembak dalam kejadian tersebut.

Foto itu semakin memperjelas tidak ada tembak menembak antara Richard dan Yoshua karena kalau digambarkan ada tembak menembak, posisi jenazah tidak mungkin berada di lokasi yang kami perlihatkan," kata Taufan, Komisaris Komnas HAM 

Taufan menjelaskan adanya kemungkinan jejak-jejak darah lain sudah dihilangkan karena posisi jenazah Brigadir J yang ditunjukkan melalui foto yang dirilis berbeda dari posisi yang dikatakan Bharada E saat melakukan penembakan. 

"Ada genangan darah di sekitar leher dan kepala dari almarhum. Maka ada dugaan juga sebenarnya, jejak-jejak tertentu yang mungkin sudah dihilangkan," lanjutnya. 

Selain itu, Komnas HAM juga merilis video Brigadir J dan Bharada E sedang bolak balik naik lift ke lantai tiga.

Anam menyebut dua ajudan Ferdy Sambo secara bergantian dipanggil oleh bosnya menuju lantai tiga rumah dinas.

Baca Juga: Tak Lagi Ciut Nyali, Bharada E Lantang Protes Saat Adegan Ferdy Sambo dan Tersangka Lain dalam Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Tak Sesuai: Sempat Marah, Emosi Sesaat

 

(*)