Find Us On Social Media :

Akan Segera Dikremasi, Beginilah Prosesi yang Harus Dilakukan Oleh Dee Lestari dan Keluarga

By Christine Tesalonika, Sabtu, 10 September 2022 | 12:17 WIB

Beginilah proses yang harus dijalankan Dee Lestari sebelum tutup peti jenazah Reza Gunawan.

Grid.ID - Pagi ini Kamis (8/9/2022) rumah duka Grand Heaven di kawasan Pluit, Jakarta Utara sudah ramai didatangi oleh para pelayat.

Setelah jenazah Reza Gunawan disemayamkan sejak Selasa (6/9/2022), hari ini prosesi tutup peti dan kremasi akan segera dilakukan.

Sebelum prosesi tutup peti, saat ini sedang berlangsung doa bersama yang dihadiri oleh Dee Lestari dan juga anak-anak, keluarga besar, Sharena Delon, Ryan Delon, para pelayat, dan juga beberapa biksu.

Suasana doa bersama ini berjalan dengan sangat khidmat mengikuti tata cara beribadah agama Buddha.

Terlihat juga ada prosesi menyiramkan sebuah cairan kepada Reza Gunawan yang akan dilakukan oleh Dee Lestari dan anak-anak, Sharena Delon, lalu diikuti oleh Ryan Delon.

Prosesi penyiraman cairan ini dipimpin oleh salah satu biksu yang akan mengarahkan pihak keluarga.

Seperti yang diketahui, Reza Gunawan menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (6/9/2022) pukul 11.53 WIB  di usia 46 tahun akibat penyakit stroke yang dideritanya.

Sebagai informasi, prosesi kremasi dari jenazah Reza Gunawan akan diberlangsungkan pada Kamis (8/9/2022) pukul 13.00 WIB. Abu dari hasil prosesi kremasi akan disimpan sementara di Vihara sebelum akhirnya dilarungkan ke laut.

Baca Juga: Abu Jenazah Reza Gunawan Langsung Dilarung ke Laut Ancol Sore Ini, Dee Lestari Beberkan Alasannya

 

 (*)