Find Us On Social Media :

Dinyatakan Jujur, Ternyata Ini Pertanyaan yang Dijawab Bharada E di Tes Uji Kebohongan

By Hana Futari, Minggu, 11 September 2022 | 15:15 WIB

Bharada E

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Kuasa hukum Bharada E alias Richard Eliezer, Ronny Talapessy membeberkan pertanyaan-pertanyaan penting yang dijawab kliennya dalam tes uji kebohongan atau lie detector.

Menurut kuasa hukum Bharada E, kliennya diberikan pertanyaan seputar penembakan Brigadir J.

"Berdasarkan fakta-fakta yang ada diperiksa oleh tes lie detector itu adalah terkait dengan pertanyaan yang diajukan kepada klien saya," ujar Ronny Talapessy dikutip Grid.ID dari tayangan Kompas TV, Sabtu (10/9/2022).

Bharada E diajukan pertanyaan mengenai siapa yang menembak Brigadir J dalam kasus pembunuhan dengan skenario yang dibuat Ferdy Sambo.

"Pertanyaan itu antara lain siapa yang melakukan penembakan terhadap Yosua, siapa saja yang menembak, atas perintah siapa menembak," terang Ronny Talapessy.

Seperti diketahui, Bharada E sudah menjalani tes uji kebohongan, begitu juga 4 tersangka lainnya yaitu Kuat Maruf, Bripka RR, Putri Candrawathi serta Ferdy Sambo.

Hasil tes uji kebohongan Bharada E, Bripka RR serta Kuat Maruf dinyatakan jujur.

Sementara itu, uji kebohongan Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo tak diungkapkan polisi dan baru dibuka di persidangan.

Baca Juga: Masih Ingat Kasus Kopi Sianida Jessica Kumala Wongso yang Lolos Lie Detector dan Dinyatakan No Deception Indicated? Begini Nasib Bharada E, Kuat Ma'ruf dan Bripka RR Usai Gunakan Alat itu

(*)