Find Us On Social Media :

Brankas Dara Arafah Dibawa Kabur oleh Asisten Rumah Tangga Kini Ditemukan di Banyumas

By Cucianingsih, Selasa, 20 September 2022 | 10:17 WIB

Kolase foto Dara Arafah dan Mursidah

Grid.ID – Selebgram Dara Arafah mengaku bersyukur dan tenang brankas miliknya yang dicuri telah ditemukan oleh kepolisian. Sebelumnya, selebgram berhijab tersebut memberikan video yang memperlihatkan ART-nya telah mengambil brankas dari rumah pribadi miliknya pada Minggu (4/9/2022).

“Iya Alhamdulillah seneng banget ini juga berkat masyarakat Indonesia juga, media juga yang udah mau bantu, nemenin kasus ini juga, makasih” ucap Dara Arafah saat ditemui di Polda Metro Jaya pada Senin (12/9/2022).

Tak berlangsung lama, Dara Arafah kemudian melaporkan pencurian tersebut pada Polda Metro Jaya. Setelah dilakukan penyidikan, brankas akhirnya ditemukan oleh Polres Cilacap di Banyumas.

Dalam konferensi pers, penyidik pun menjabarkan bagaiamana brankas tersebut bisa sampai di Banyumas. Menurut keterangan penyidik Subdit Jatanras Dirkrimum Polda Metro Jaya, Mursidah yang bekerja sebagai ART Dara Arafah membawa brankas dari rumah pribadi majikannya.

Mursidah kemudian mengirimkan brankas tersebut melalui mobil travel hingga sampai di tangan sang kekasihnya bernama Saprun di Banyumas. Keduanya kemudian ditangkap di dua lokasi berbeda yakni

“Iya (ditangkap) di daerah Cilacap di mana dia ternyata naik ojek online ya atau ojek pengkolan dikirm lagi pake (mobil) travel langsung ke Cilacap, jadi yang menerima brankas itu langsung ke si laki-lakinya, pacarnya itu” tutur Dara Arafah.

Menurut Dara Arafah, dirinya tak menyangka sang ART akan bertindak sejauh ini.

Kecurigaan pun sempat dirasakan oleh Dara Arafah Ketika Mursidah meminta uang cash lima juta padanya. Ketika akan diberikan secara transfer, Mursidah menolak dan menanyakan apakah tidak ada uang cash di kamar Dara Arafah.

“Kecurigaan saya terkahir kali waktu dia minta uang cash ke saya totalnya lima juta, tapi saya gak kasih, karena (alasan) dia ada keperluan apa gitu. Terus saya bilang ‘transfer aja mba’  terus dia bilang ‘pake cash aja mbak, saya butuh cash’ terus ‘saya gak pernah megang cash’ terus ‘emang di kamar gak ada cash’. Kayaknya sih dia emang udah mengintai dari dua bulan yang lalu” jelas Dara Arafa menceritakan awal kecurigaannyapada Mursidah.

Kemudian Dara Arafah pun curiga mengapa ART-nya mengetahui ada uang cash di dalam kamarnya. Dara Arafah pun kemudian menegaskan tak akan ada kata damai. Ia memilih untuk menyerahkan kasus pencurian brankasnya pada pihak kepolisian. Selain itu, Dara Arafah menginginkan ada efek jera yang harus dirasakan oleh mantan asisten rumah tangganya tersebut.

Tonton video selengkapnya di chanel Youtube Grid.ID !

Baca Juga: Kasus Pencurian Brankas Milik Dara Arafah Temui Titik Terang, Dua Tersangka Ditangkap!

(*)