Find Us On Social Media :

Cuma Boleh Dimasuki oleh Wanita yang Tak Pakai Sehelai Benang pun, Ini Dia Hutan di Indonesia yang Sampai Dibikinin Film dan Masuk Berita Media Vietnam: Harus Telanjang Bulat!

By None, Rabu, 21 September 2022 | 20:45 WIB

Kolase ilustrasi hutan dan wanita

Grid.ID - Hutan di beberapa tempat terkhusus di Indonesia memang dianggap sebagai tempat yang sakral.

Bahkan ada pula yang memberlakukan aturan tertentu sebelum orang bisa memasuki kawasan hutan ternetu.

Salah satunya yakni tentang hutan yang hanya boleh dimasuki oleh wanita, sementara para lelaki dilarang masuk bahkan berdiri menatap dari kejauhan pun tak boleh.Bagi para lelaki yang melanggar, akan ada hukuman yang dikenakan.Tetapi para wanita yang memasuki hutan ini pun harus mengikuti aturan sesuai dengan tradisi tempat ini, yaitu mereka akan masuk tanpa berbusana atau memakai sehelai kain pun.Belum pernah mendengar ada tempat seperti ini di Indonesia?Meski jarang diketahui, media Vietnam yang mengutip dari BBC menjelaskan keberadaan hutan ini.Media Vietnam 24h.com.vn, menyebutnya sebagai "Hutan aneh di Asia Tenggara: Wanita suka telanjang saat memasukinya."Menurut BBC, hutan seluas 8 hektar ini, terletak di kota Jayapura, provinsi Papua, Indonesia.

Dilaporkan, wanita yang memasuki wilayah ini akan menanggalkan pakaian mereka. Kemudian, bagi pria yang nekat masuk ke wilayah ini akan dikenakan denda Rp1 juta.

Hal tersebut pernah diungkapkan oleh sebuah film dokumenter yang dibuat oleh BBC di Indonesia.

Baca Juga: Asik Praktek Mobil Goyang Alias Bercumbu Syahdu, Pasutri Ini Malah Kena Apes Kaca Mobilnya Digedor-gedor Maling, Begini Nasib Keduanya, Ditinggal Telanjang Bulat?

Berbicara kepada pembuat film dokumenter, Adriana Meraudje, seorang penduduk setempat, mengungkapkan tentang pulau itu."Ini adalah hutan hanya untuk wanita. Itu sudah ada sebelum saya lahir. Dan tradisi itu telah dipertahankan sejak itu. Hidup dan mati ini berbeda dari prinsip umum," katanya."Untuk masuk hutan, perempuan harus telanjang bulat. Pakaian apapun, termasuk pakaian dalam, tidak diperbolehkan," katanya."Jika laki-laki datang ke hutan, bahkan hanya berdiri dari luar melihat ke dalam, dia akan dihukum. Kami akan mengambil mereka ke pengadilan adat," kata Adriana.Lalu, apa yang dilakukan para wanita yang memasuki hutan ini?Ari Rumboyrusi, warga lainnya, mengatakan bahwa sudah menjadi tradisi bagi perempuan untuk pergi ke hutan bersama-sama untuk menangkap kerang dan mengobrol."Saat air surut, kita semua akan pergi ke hutan bersama-sama.

Kami bahkan mengundang teman-teman kami untuk bergabung. Ketika di hutan, kami merasa bebas dan nyaman karena tidak ada pria di sekitar," Ari berbagi dengan BBC.

"Hanya perempuan, jadi kami nyaman berbagi segalanya, telanjang, berenang di laut dan menangkap kerang bersama," tambah Ari.Setelah itu, para wanita akan membawa kerang, tiram, dan remis ke pasar untuk dijual.Sayangnya, baru-baru ini hutan keramat tersebut mendapat masalah.

Baca Juga: Viral, Wanita Ini Buka Lilitan Handuk yang Membalut Tubuhnya yang Telanjang Bulat di Depan Ojol, Ternyata Demi Konten hingga Bikin Netizen Sebut Pelecehan ke Laki-laki!Bukan dari laki-laki, tetapi masalah tersebut berasal dari sampah yang dibuang dari kota-kota terdekat."Kami melihat lebih banyak sampah plastik daripada kerang di sini dan sangat sedih karenanya," kata Origenes Meraudje, seorang pejabat setempat."Dulu, kami hanya membutuhkan setengah hari untuk mengisi satu perahu dengan kerang," imbuhnya."Tapi sekarang, semuanya berbeda. Kami menghabiskan waktu seharian dan kami masih belum bisa mengisi setengah dari perahu," jelasnya.(*)Artikel ini telah tayang di Intisari-online.com dengan judul, Jarang Diketahui Malah Dibeberkan Media Vietnam, Inilah Sebuah Hutan Keramat di Indonesia, Hanya Boleh Dimasuki Wanita Tanpa Busana, Apa yang Mereka Lakukan?