Find Us On Social Media :

Alami Kerusakan Saraf Otak, Nita Thalia Harus Mulai Jalani Pengobatan Selama 1 Tahun dan Konsumsi Obat

By Virgilery Levana Clarence, Jumat, 14 Oktober 2022 | 13:09 WIB

Nita Thalia

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Kabar mengejutkan hadir dari penyanyi dangdut sekaligus produser musik Nita Thalia yang mengatakan bahwa dirinya alami kerusakan saraf otak.

Nita menjelaskan bahwa dirinya kini harus menjalani pengobatan selama satu tahun penuh dengan enam bulan terapi.

Akibat sakitnya tersebut, Nita mengatakan bahwa dirinya harus mulai mengurangi agenda pekerjaannya agar tidak terlalu lelah.

"Setahun (pengobatan), 6 bulan terapi, bulan Maret ambil kerjaan bisa tapi yang ringan-ringan aja gitu, jangan sampe kecapekan, cukup 2 jam," ujar Nita Thalia di Cawang, Jakarta Timur, Rabu (12/10/2022).

Selanjutnya, Nita menjelaskan bahwa kini sudah mulai mengurangi penggunaan gawai karena menjadi salah satu sarana dari sang dokter.

Dirinya mengatakan kini semua urusan pekerjaan sudah diambil alih oleh sang adik.

"Kalau bisa jangan ambil off air dulu ya saya baru berani ambil kerjaan kemaren, ini hari ketiga."

"Karena lagi saya gak aktif, saya gak pegang hp, temen temen saya juga nyariin saya gak bisa, yang pegang HP semua adek saya." lanjutnya.

Mengenai penyakit nya ini, Nita mengatakan bahwa belum banyak pihak yang tahu mengenai sakitnya tersebut, bahkan para sahabatnya.

"Temen gak ada yang tau, dan cuma adik sama ibu bapak. Kayak sepupu keponakan, gak ada yang tahu, keluarga di Bandung, di bogor gak ada yang tahu saya sakit."

Baca Juga: Dikira Sakit Kepala Biasa, Ternyata Nita Thalia Idap Kerusakan Saraf Otak Stadium 4, Rela Habiskan Rp 5 Miliar Demi Hal Ini

(*)