Find Us On Social Media :

KompasTV Sabet Dua Penghargaan Dalam Anugerah KPI 2022

By None, Senin, 17 Oktober 2022 | 06:02 WIB

KompasTV Raih Dua Penghargaan Dalam Anugerah KPI 2022

Grid.ID - KompasTV menyabet dua penghargaan dari ajang Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2022 bertema “Bangkit Bersama Penyiaran Indonesia” yang telah diselenggarakan pekan ini di Menara Kompas, Palmerah Jakarta (15/10/22).

Program ROSI episode ‘Skenario Sambo dan Diamnya Sang Istri’ berhasil menjadi pemenang pada kategori talkshow berita.

Program ROSI berhasil mengalahkan empat nominasi lain, yakni Catatan Demokrasi – TV One, Forum Fristian: Membedah Peta Politik – TVRI, Point Of View: Susi Pudjiastuti – SCTV, dan Selamat Pagi Indonesia: Ganti Nama Jalan, Ganti KTP – Metro TV.

Dentamira Kusuma, Manager Current Affair & Talkshow KompasTV, mengatakan, “Terima kasih sebesar-besarnya kepada KPI karena telah memilih program ROSI menjadi pemenang kategori talkshow berita pada ajang Anugerah KPI 2022.

Ini sekaligus menjadi penyemangat bagi kami, tim produksi, yang akan terus memberikan yang terbaik di setiap episode ROSI”.

Sementara itu KompasTV juga berhasil mendapatkan penghargaan khusus dari KPI, yakni kategori Televisi yang Telah Mampu Menjaga Independensi dan Penyeimbang Kepentingan Pemerintah dan Masyarakat. 

Piala penghargaan ini langsung diterima oleh Direktur Utama KompasTV, Rikard Bagun, bersama Rosianna Silalahi selaku Pemimpin Redaksi KompasTV.

Baca Juga: Kompas Gramedia Hadirkan Kembali Kolaborasi dan Konektivitas Lewat 'Palmerah, Yuk!'

“Terima kasih untuk KPI, pemirsa, dan terima kasih untuk teman-teman KompasTV. KompasTV yang memiliki moto Independen Terpercaya, kata terpercaya ini akarnya sama dengan cahaya.

Kami di KompasTV dengan segala keterbatasan, berusaha untuk memberikan terang, sinar, yang mudah-mudahan memberikan pencerahan bagi kita, dan pencerahan tidak mungkin menjadi suatu yang berguna kalau tidak ada dukungan dari kita semua,” ujar Rikard Bagun saat menerima piala penghargaan (15/10/22).

Ajang tahunan yang diinisiasi oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) ini merupakan bentuk penghargaan serta apresiasi tertinggi atas hasil karya insan penyiaran.

Penghargaan tersebut diberikan kepada lembaga penyiaran, baik televisi maupun radio yang telah menghadirkan program-program siaran yang berkualitas dan edukatif kepada masyarakat.

Baca Juga: YDKK Ikut Bantu Pembangunan Infrastruktur di Daerah Perbatasan Indonesia