Find Us On Social Media :

Hadirkan Kelas Edukasi, Kebun Raya Cibodas Dapat Sambutan Positif di Ajang Pameran dan Konferensi Internasional

By None, Sabtu, 22 Oktober 2022 | 19:35 WIB

Grid.ID - Selama tiga hari penyelenggaraan pameran dari 14 - 16 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center, Kebun Raya Cibodas berhasil menjual puluhan koleksi tanaman hias “Handcrafted in Kebun Raya Cibodas.”

Termasuk tanaman hias yang dibuat secara khusus (special edition) untuk pameran FLOII CONVEX 2022.

Bahkan pada saat pameran, Kebun Raya Cibodas harus mengirim kembali sejumlah tanaman label “Handcrafted in Kebun Raya Cibodas” langsung dari Cibodas menuju Jakarta Convention Center. Selain dari sisi penjualan, Kebun Raya Cibodas juga mencatat banyak pemesanan paket kelas edukasi botani dan paket healing yang merupakan paket healing dengan menginap secara all-inclusive dengan tema kelas edukasi berkebun.“Kami bersyukur atas respon positif masyarakat terhadap berbagai produk & jasa edukasi botani yang kami hadirkan. Capaian Kebun Raya Cibodas di FLOII CONVEX 2022 ini melampaui ekspektasi kami.

Dan melihat kepercayaan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat di ajang pameran florikultura internasional pertama di Indonesia ini, kami berharap Kebun Raya Cibodas menjadi top-of-mind bagi masyarakat bagi yang ingin mencari edukasi botani & ecotourism” ungkap General Manager Kebun Raya Cibodas, Marga Anggrianto.

Workshop Kebun Raya Cibodas pada FLOII CONVEX 2022, Jakarta Convention Centermemanfaatkan momentum pameran florikultura bertaraf internasional ini, pada hari minggu (16/10) atau hari terakhir pameran.

Kebun Raya Cibodas juga menghadirkan demo workshop kelas edukasi di main stage FLOII CONVEX 2022, sebagai wujud komitmen Kebun Raya Cibodas untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dalam menunaikan fungsi edukasi Kebun Raya.

Kebun Raya Cibodas menghadirkan Kelas Edukasi teknik pembuatan Kokedama, sebuah seni membuat tanaman hias yang berasal dari Jepang.

Baca Juga: Healing Sejenak Naik E-Scooter di Kebun Raya Bali, Kendaraan yang Lagi Hype dan jadi Primadona Untuk Nikmati Hutan Tropis

Pihak Kebun Raya Cibodas menghadirkan gardener ahli yang berpengalaman merawat keindahan Kebun Raya Cibodas seluas 85 hektar pada kelas Edukasi di Jakarta Convention Center

Workshop yang dibuka secara umum bagi pengunjung pameran ternyata mendapat respon yang sangat positif, antusiasme pengunjung pameran untuk mengikuti workshop tersebut sangat tinggi walaupun seat workshop yang terbatas, sehingga banyak yang tidak bisa mengikuti workshop tersebut. “Terima kasih kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya pameran FLOII CONVEX 2022, kami harap FLOII CONVEX dapat memajukan industri florikultura Indonesia hingga ke tahap internasional. Sebagai salah satu Kebun Raya tertua di Asia Tenggara, melalui pameran ini,

Kebun Raya Cibodas menjadi lebih dari sekedar top-of-mind sebuah destinasi ecotourism unggulan di regional Asia Tenggara, namun juga sebagai kontributor utama dalam kemajuan industri florikultura Indonesia di masa yang akan datang.” tutup Marga.

Baca Juga: Menikmati Kebun Raya Purwodadi dengan Tour de Kebun Raya Bersama Guide Berpengalaman