Find Us On Social Media :

Kenakan Hijab, Intip Cantiknya Putri Indonesia 2022 Laksmi Shari Berlenggak-lenggok di JMFW

By Dianita Anggraeni, Senin, 24 Oktober 2022 | 10:30 WIB

Jakarta Muslim Fashion Week: Kenakan Busana Archipelago Texture, Cantiknya Putri Indonesia Laksmi Shari di Panggung JMFW Bersama Mustika Ratu

Grid.ID - Puncak penyelenggaraan JMFW tahun ini dilaksanakan bersamaan dengan perhelatan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 tanggal 20-22 Oktober 2022.  Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin hadir meresmikan pembukaan JMFW 2023 di Hall Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kamis, 20 Oktober 2022. Dihadapan para tamu undangan Wapres Ma’ruf Amin mengatakan untuk memajukan industri fesyen Muslim Indonesia semua pihak harus bekerjasama baik pemerintah, desainer, industri kecantikan, public figure untuk turut mempromosikan produk fasyen  diajang international.

Baca Juga: Lesti Kejora Diisukan Didepak, Pihak Indosiar Buka Suara, Ini Alasan Ganti Posisi Ibu Baby L dengan Siti KDI

“Tentunya kita bangga menggunakan kekayaan bangsa kita sendiri dalam produk produk fasyen kita. Ayo gunakan fesyen nusantara yang beragam dari seluruh provinsi agar kain kain kita semakin mendunia sekaligus juga akan melindungi kekayaan budaya kita agar tidak punah dan tidak mudah di klaim oleh bangsa lain,” ujar Wapres.

Pagelaran puncak Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW), merupakan kolaborasi antara Kementerian Perdagangan RI dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) bersama salah satu brand kosmetik.

Dari brand kosmetik ternama itu menampilkan peragaan fashion show muslim bersama model dari Puteri Indonesia yang berkolaborasi dengan desainer berbakat tanah air.

Baca Juga: Dul Jaelani Dapet Job Berdua dengan Tissa Biani, Anak Ahmad Dhani Kegirangan Bisa Pacaran: Enak Juga ya Bucin!

Puteri Indonesia 2022 dan Miss Universe Indonesia 2022, Laksmi Shari menjelaskan bahwa dirinya  bersama 44 finalis Puteri Indonesia dari seluruh provinsi di Indonesia akan terus membantu program pemerintah untuk menjadikan fesyen muslim Indonesia untuk bisa menembus pasar dunia. “Dukungan ini sudah kami lakukan sejak pagelaran Embracing Jakarta Muslim Fashion Week pada bulan November 2021 di Aquatic Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta dan juga Road to Jakarta Muslim Fashion Week di Gandaria City pada bulan Mei 2022, sebagai bentuk dukungan Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu bertujuan untuk memperkenalkan dan membesarkan fesyen muslim di Tanah Air,” ujar Laksmi.

Dalam dunia fesyen, produk kosmetik merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan.

Baca Juga: Benci Perselingkuhan, Aurel Hermansyah Tegaskan Tak Bakal Beri Kesempatan Kedua Jika Suami Selingkuh: Langsung Bye!

Tentunya menghadapi pasar global, produk kosmetik halal Indonesia akan menjadi daya tarik pasar dunia.

JMFW merupakan pagelaran fesyen muslim terbesar di Indonesia yang akan menjadi kiblat fesyen muslim di dunia.

Berdasarkan data State of the Global Islamic Economy Report 2020/21, konsumsi produk fesyen muslim dunia pada 2024 diprediksi mencapai USD 311 miliar, naik dibandingkan tahun 2019 yang tercatat sebesar USD 277 miliar.

Sementara itu, konsumsi produk kosmetik halal dunia pada 2024 diprediksi mencapai USD 76 miliar, naik dibanding tahun 2019 yaitu sebesar USD 66 miliar.

(*)