Find Us On Social Media :

Meski Lebih Ramah di Kantong, 5 HP Android Ini Punya Kualitas Kamera Mirip iPhone

By Wandha Nur Hidayat, Jumat, 28 Oktober 2022 | 17:30 WIB

Ilustrasi smartphone android dengan kualitas kamera mirip iPhone.

Grid.ID - Sudah bukan rahasia kalau iPhone merupakan merek smartphone impian banyak orang. Salah satu keunggulan yang membuat produk iPhone menjadi incaran adalah kualitas kameranya yang di atas rata-rata produk smartphone lain.

Selain memiliki desain unik yang berbentuk seperti boba, kamera iPhone juga mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Tak heran, banyak orang rela merogoh kocek dalam demi bisa mendapatkan smartphone satu ini.
 
Namun, bagi sebagian orang, iPhone mungkin hanya dapat masuk wishlist. Harga iPhone yang tidak cukup ramah di kantong menjadi alasannya, meskipun saat ini sudah tersedia kredit HP tanpa uang muka dari Kredivo sebagai metode pembayaran. 
 
Kredivo juga menawarkan promo Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11.11 pada 11 November 2022 mendatang. Promo tersebut mencakup cicilan 0 persen untuk tenor 6 bulan dan gratis 1 bulan cicilan untuk tenor 12 bulan.
 
Untuk kamu yang merasa iPhone tetap tidak cukup affordable untuk dimiliki, jangan khawatir. Berikut ini lima produk smartphone jenis android dengan kualitas kamera mendekati iPhone yang bisa kamu peroleh dengan harga terjangkau.
 
1. Google Pixel 5a

Smartphone yang diproduksi Google dan dirilis pada 2021 ini memiliki kamera utama beresolusi 12,2 megapixel (MP) dan kamera ultrawide beresolusi 16 MP. Kualitas kamera ini disebut-sebut mirip dengan iPhone SE. 
 
Tak hanya itu, Google Pixel 5a juga dilengkapi fitur komputasi fotografi dan artificial intelligence (AI). Smartphone ini dijual dengan harga Rp 6 jutaan. Kamu bisa membelinya melalui e-commerce seperti Tokopedia dan Blibli dengan menggunakan metode pembayaran kredit HP tanpa uang muka dari Kredivo.
 
2. Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra mengusung triple camera dengan resolusi tinggi, yaitu kamera utama beresolusi 50 MP serta kamera telephoto dan kamera ultrawide masing-masing beresolusi 48 MP. Ketajaman kameranya tak kalah ciamik dari iPhone.
 
Smartphone besutan Xiaomi ini juga mampu menghasilkan rekaman video dengan kualitas tinggi 1080p 60fps, serta didukung fitur optical stabilizer (OIS). Kamu bisa membeli Xiaomi Mi 11 Ultra dengan harga mulai dari Rp 10 jutaan.
 
Menariknya, smartphone ini dapat kamu peroleh dengan menggunakan metode pembayaran kredit HP tanpa uang muka dari Kredivo melalui Xiaomi Official Store.
 
3. Oppo Find X2

Mengusung triple camera, Oppo Find X2 berhasil menarik perhatian para pencinta android berkat kualitas kamera yang mirip dengan kamera yang dimiliki iPhone. Kamera utama beresolusi 48 MP dan telah dilengkapi fitur OIS.
 
Selanjutnya, kamera telephoto beresolusi 13 MP dan mampu melakukan zoom hingga level 5 tanpa penurunan kualitas gambar. Kemudian, ada kamera ultrawide dengan resolusi 48 MP dan dapat mengambil gambar hingga 180 derajat. Oppo Find X2 dibanderol mulai Rp 9 jutaan.
 
4. Google Pixel 6 Pro

Kamera pada Google Pixel 6 Pro diklaim memiliki kemampuan fotografi terbaik dibanding smartphone android lainnya. Selain dibekali kamera utama 50 MP dan kamera telephoto 48 MP, smartphone ini juga dilengkapi fitur optical zoom hingga 4 kali dan digital zoom hingga 20 kali.
 
Teknologi dan fitur tersebut mampu menghasilkan kejernihan dan ketajaman gambar yang sangat baik. Google Pixel 6 Pro juga memiliki kamera depan yang tajam dengan resolusi 11 MP dan sudut jangkauan yang cukup lebar yakni 94 derajat. 
 
Smartphone yang membuat kamu dapat melakukan swafoto selayaknya menggunakan kamera ultrawide tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp 14 juta. 
 
5. Samsung Galaxy S22 Ultra

Smartphone flagship terbaru dari Samsung ini punya spesifikasi kamera yang tak kalah canggih dari iPhone. Samsung Galaxy S22 Ultra disematkan quad camera wide 100 MP dan periscope telephoto 10 MP. Lalu juga ada telephoto dengan resolusi 10 MP dan kamera ultrawide 12 MP. 
 
Kecanggihan kamera smartphone ini bahkan disebut-sebut dapat mengalahkan kualitas kamera pada iPhone. Selain kualitas foto yang tajam, Samsung Galaxy S22 Ultra juga mampu menghasilkan rekaman gambar dengan resolusi tinggi yakni maksimal 8k per 24fps.
 
Saat ini, Samsung Galaxy S22 Ultra dijual dengan harga mulai dari Rp 18 jutaan. Menariknya, Samsung Official Store sudah bekerja sama dengan Kredivo, sehingga kamu dapat memperoleh smartphone ini dengan menggunakan metode pembayaran kredit HP tanpa uang muka dari Kredivo.
 
Itulah lima rekomendasi smartphone android dengan kualitas kamera yang mampu menandingi iPhone dan harga yang lebih ramah di kantong. Bagaimana, sudah menentukan pilihan android incaran kamu?